img
Kejuaraan Bupati Cup Fun Futsal Resmi Dimulai
  Minggu, 24-03-2019       47

kejuaraan-bupati-cup-fun-futsal-resmi-dimulai

Olahraga futsal saat ini merupakan salah satu olahraga favorit masyarakat, baik perkotaan maupun di daerah-daerah. Terbukti futsal sering dimainkan dikalangan pelajar, mahasiswa/mahasiswi, swasta dan pejabat pemerintah. Untuk menumbuhkan semangat olah raga futsal dikalangan ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara, diadakan Kejuaraan Bupati Cup Fun Futsal 2019 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah di Lapangan Futsal Excellent Muara Teweh.

Dalam sambutannya, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah mengadakan kejuaraan Bupati Cup Futsal 2019 khusunya kepada PT. Bank Kalteng, asosiasi futsal kabupaten, dan pihak lain yang berpartisipasi dan berkontribusi atas terlaksananya kejuaraan. Bupati mengingatkan kepada seluruh peserta agar selalu menjunjung tinggi sportivitas dan kebersamaan, karena tujuan kompetisi bukan mencari juara tetapi menjalin silaturahmi dan persaudaraan satu sama lainnya.

H. Nadalsyah juga mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh tim, menjaga nama baik diri sendiri maupun instansi, selalu tampil dengan semangat pantang menyerah, dan menghormati keputusan wasit.
"Khusus untuk wasit, lakukan tugas dengan profesional, bertindak jujur, dan tegas serta mengambil keputusan yang benar," tutup H. Nadalsyah.

Dalam laporannya, ketua panitia, Ir. Iwan Rusdani, MP menyampaikan bahwa event Bupati Cup Fun Futsal 2109 adalah yang ketiga kalinya digelar sejak 2016. Kejuaraan Bupati Cup Fun Futsal 2019 dilaksanakan mulai tanggal 24 Maret sampai dengan 30 Maret 2019 diikuti 13 tim dari OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara dengan kategori pemain berumur 40 tahun keatas plus 30 tahun keatas.

Untuk sumber biaya dalam kejuaraan berasal dari sponsorship PT. Bank Kalteng Cabang Muara Teweh serta pihak lain yang tidak mengikat. "Jaga sportivitas, menjunjung tinggi fair play dan memperkokoh tali silaturahmi antar ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara," harap Iwan Rusdani mengakhiri laporannya.

Bersamaan dengan pembukaan kejuaraan, dilaksanakan juga penyerahan secara simbolis oleh Bupati bantuan dari Bank Kalteng berupa Program Bank Kalteng Peduli dalam mendukung Program Germas kepada sekolah-sekolah di Kabupaten Barito Utara berupa bak sampah 120 liter sebanyak 44 buah kepada Kepala Dinas Pendidikan dan bantuan sponsorship dari PT. Bank Kalteng Muara Teweh kepada Bupati Barito Utara yang diserahkan kepada ketua panitia. Selanjutnya, dilanjutkan dengan pertandingan expedisi antara Tim Bupati dengan Tim FKPD dengan skor 6-1 untuk kemenangan Tim Bupati dan terakhir pertandingan antara Tim Setda dengan Tim Bappedalitbang.

Pembukaan acara kejuaraan Bupati Cup Fun Futsal 2019 dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kapolres Barito Utara, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, kepala perangkat daerah, Kepala Pengadilan Agama Barito Utara, Kepala PT. Bank Kalteng Muara Teweh, para pemain dan undangan lainnya. (ant/rfs/Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda