img
Kembangkan Bisnis, PT. Bank Kalteng Tingkatkan Nilai Modal Dasar
  Rabu, 20-03-2019       53

kembangkan-bisnis-pt-bank-kalteng-tingkatkan-nilai-modal-dasar

Geliat potensi bisnis Perbankan yang semakin menanjak beberapa tahun ini membuat PT. Bank Kalteng berencana melakukan ekspansi bisnis yang lebih besar lagi kedepannya dengan meningkatkan Modal Dasar sesuai hasil rapat umum sebelumnya bersama pemegang saham. Oleh karena itu, PT. Bank Kalteng mengadakan Audiensi dan Sosialisasi Peningkatan Modal Dasar di Kabupaten Barito Utara, yang dihadiri pihak eksekutif, Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, dan dari pihak legislatif, Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Set Enus Y Mebas, di Ruang Rapat Setda Lantai 1, Muara Teweh, Rabu (20/3)

Direktur Umum PT. Bank Kalteng, Ahmad Selanorwanda, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara, terkhusus kepada Bupati Barito Utara atas dukungannya terhadap peningkatan Modal Dasar PT. Bank Kalteng. Beliau juga berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Pemerintah Daerah serta perekonomian wilayah Kabupaten Barito Utara. Dalam paparan yang disampaikan, Selanorwanda menyampaikan rencana strategis yang akan diekspansikan diantaranya, peningkatan Core Banking IT (Digital Banking), ekspansi Kredit Usaha Produktif, pembukaan Kantor Fungsional Treasury di Jakarta, persiapan Bank Devisa, pembentukan UUS (Unit Usaha Syariah) BPD se-Kalteng, serta pendirian menara Bank Kalteng di Palangka Raya.

Adapun rencana komposisi modal disetor yang baru untuk Barito Utara sejumlah Rp. 82.775.000.000,- (Delapan Puluh Dua Miliar Tujuh Ratus Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah) dari realisasi modal yang telah disetor saat ini sejumlah Rp. 43.000.000.000 (Empat Puluh Tiga Miliar Rupiah) dengan nilai share senilai 4,30% dari total keseluruhan kepemilikan modal yang termasuk dalam salah satu dari 5 kabupaten yang memiliki nilai share terbesar di Kalimantan Tengah.

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mengapresiasi kemajuan PT. Bank Kalteng yang sangat berkembang serta berkomitmen untuk bersama memajukan Barito Utara terutama dari sektor perekonomian. Selanjutnya ungkap Sugianto, pihaknya selaku eksekutif pemerintah daerah akan melaporkan hasil dari audiensi ini kepada Bupati Barito Utara. "Mungkin nantinya kita akan melakukan rapat terkait langkah selanjutnya, dan hasilnya akan diusulkan kepada pihak legislatif dalam langkah pembuatan Perda tentang Perubahan Modal Dasar dan Modal disetor pada Bank Kalteng," ucap Sugianto dalam wawancara bersama kru News Hunter Diskominfosandi.

Kegiatan dihadiri juga oleh Asisten 1 Setda, Hendro Nakalelo, Perwakilan Dewan Komisaris PT. Bank Kalteng, Matias Manjin, selaku Ketua Komite Pemantau Resiko Dewan Komisaris, Ketua Divisi Akuntansi, Subandi Musan, Pemimpin Bank Kalteng Cabang Muara Teweh, Akhmad Guniardi, Kabag Hukum Setda Barito Utara, Perwakilan Bappeda Litbang, serta staf teknis lainnya lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan Bank Kalteng Cabang Muara Teweh. (Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda