img
Ketua TP PKK Barito Utara Ikuti Rakon PKK
  Selasa, 09-04-2019       35

ketua-tp-pkk-barito-utara-ikuti-rakon-pkk

Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barito Utara, Hj.Sri Hidayati Nadalsyah menghadiri rapat konsultasi TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah dan sosialisasi pembentukan karakter dalam pola asuh anak dan remaja dalam keluarga yang diselenggarakan di Hotel Neo Palangkaraya dari tanggal 8-12 April 2019. Rakon dibuka oleh Ketua Pembina TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah Provinsi, TP PKK Pusat, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah, TP PKK dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, DKI dan Jawa Tengah, Indonesian Heritage Foundation (IHF), Ikatan Psikolog Klinis (IPK), dan anggota PKK Provinsi serta tamu undangan.

Dijadwalkan dalam Rakon akan dibahas materi-materi antara lain Kiat Sukses Pelaksanaan UP2K PKK dari TP PKK DIY, Kiat Sukses Pelaksanaan PAAR oleh TP PKK Provinsi Jawa Tengah, Pendataan Keluarga melalui Pemberdayaan Kelompok Dasawisma oleh TP PKK DKI, Tumbuh Kembang Anak dan Remaja oleh IKP, Pola Asuh Anak dan Remaja dalam Keluarga oleh TP PKK Pusat dan Pembentukan Karakter Anak oleh IHF yang semuanya disertai diskusi tanya jawab. Selain materi dan diskusi juga dilakukan kunjungan lapangan ke Kebun PKK Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka penanaman tanaman oleh TP PKK Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.

Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Sugianto Sabran mengatakan pada rakon kali ini membahas program andalan PKK Tahun 2019 yakni Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dan penuh kasih sayang dalam keluarga. Program ini sangat sejalan dengan program Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta perlindungan pemberdayaan perempuan sebagai tiang negara.

Sementara ditempat yang sama Ketua TP PKK Barito Utara Hj. Sri Hidayati Nadalsyah mengatakan melalui kegiatan ini, baik materi maupun diskusi-diskusi akan dijadikan bahan untuk kemajuan TP PKK Kabupaten Barito Utara.


Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda