img
Ketua TP PKK/Bunda PAUD Buka Musda Himpaudi
  Selasa, 03-08-2021       39

ketua-tp-pkkbunda-paud-buka-musda-himpaudi

Muara Teweh, 03 Agustus 2021 - Tantangan pada usia dini sangat luar biasa, dimana dihadapkan pada tantangan yang sifatnya makro yang berkaitan dengan perkembangan dinamika sosialnya dan tantangan mikro berkaitan dengan proses pembelajaran. Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) sebagai organisasi profesi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini, menggelar Musyawarah Daerah II Kabupaten Barito Utara. Acara dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK/Bunda PAUD, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pengurus Daerah HIMPAUDI Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua Pokja Paud Kabupaten Barito Utara, dan peserta Musda.

Dlaam sambutannya, Bunda PAUD, Hj. Sei Hidayati Nadalsyah menyampaikan bahwa Himpaudi sebagai organisasi yang mandiri dan professional bertujuan mempersatukan pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini. "Terutama dalam perjuangan membentuk Anak Usia Dini agar dapat tumbuh dan berkembang potensi kecerdasannya secara optimal," jelas Hj. Sri Hidayati. Diharapkan, Musda yang dilaksanakan mampu melahirkan yang pemimpin yang amanat, mempunyai gagasan ide-ide, organisasi yang bekerjasama dengan pemerintahan daerah dan berkontribusi sosial.

Bunda PAUD berharap agar Himpaudi mendapat support dari pemerintah dan berbagai pihak untuk perkembangannya, dengan kemitraan yang baik dan saling membangun. "Saya berharap Himpaudi agar mengedepankan karakter, karena orang cerdas belum tentu memiliki karakter yang baik," pinta Hj. Sri Hidayati. Ketua PAUD berpesan agar ketua dan pengurus terpilih dapat meningkatkan kinerja sehingga mampu menjadikan lebih profesional dan baik. Terakhir, Bunda PAUD mengharapkan agar para guru Himpaudi dapat mendidik anak - anak yang berkarakter guna memajukan Kabupaten Barito Utara kedepannya. "Jadilah sosok metamorfosis perubahan ke arah yang lebih baik, dan menjadi guru yang kreatif dalam mengajar dengan meninggalkan kebosanan anak dalam belajar," tutup Hj. Sri Hidayati Nadalsyah.

Dalam Musda Himpaudi, Manthilda, S.Pd terpilih sebagai Ketua Pengurus Daerah Himpaudi Kabupaten Barito Utara periode 2021-2024.(Diskominfosandi2021)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda