img
Ketua Umum PMI hadiri Lomba PMR Madya dan Wira se-Barito Utara
  Jumat, 07-09-2018       60

ketua-umum-pmi-hadiri-lomba-pmr-madya-dan-wira-sebarito-utara

Ketua Umum PMI Kabupaten Barito Utara Hj. Sri Hidayati Nadalsyah menghadiri sekaligus membuka Lomba PMR Madya dan Wira se-Barito Utara yang dilaksanakan di SMPN 10 Muara Teweh.

Palang Merah Remaja (PMR) adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, yang selanjutnya disebut PMR. Anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI.

Tujuan diadakannya Lomba PMR ini tak hanya sekedar ajang unjuk kebolehan prestasi masing-masing sekolah, namun lebih dari itu ajang lomba ini lebih bertujuan sebagai salahsatu tameng agar pemuda tidak lagi terjerumus kedalam kenakalan remaja yang semakin lama semakin memprihatinkan, siswa-siswi sekalian juga bisa menunjukan kreatifitas dan presatasi yang dimilikinya, lomba ini dapat digunakan sebagai ajang silahturahmi untuk seluruh anggota PMR di wilayah Barito Utara.



Dalam sambutannya Hj. Sri Hidayati Nadalsyah mengatakan, kegiatan lomba PMR ini juga merupakan salah satu wahana proteksi dini untuk membina pemuda dan remaja untuk melibatkan diri pada hal-hal yang positif dengan demikian tentu akan dapat menjauhkannya dari kenakalan remaja. "Saya berharap dampak dari kegiatan ini memberikan motivasi positif bagi para remaja untuk lebih berperan dalam kegiatan yang bersifat kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan," tukasnya.

Lomba PMR diikuti oleh seluruh sekolah MTs/ SMP, MA/ SMA se-Barito Utara dan dihadiri oleh Ketua Markas PMI Barito Utara, Mudzakir Fahmi, M.I.P., Kepala Sekolah SMPN 10 Muara Teweh, Hj. Sunarty, S.P.d., dan seluruh Pembina dari masing masing sekolah. (Ptb/Diskominfosandi)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda