img
Kominfosandi Barito Utara Ikuti Rakernis Tingkat Provinsi.
  Kamis, 05-07-2018       138

kominfosandi-barito-utara-ikuti-rakernis-tingkat-provinsi

Sampit, 5 Juli 2018- Sejumlah Pegawai Negeri Sipil Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian serta Bapedda Litbang Kabupaten Barito Utara mengikuti Rapat Kerja Teknis Kominfo se- Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan Aula Bapedda Sampit Kota Waringin Timur (Kotim) pada tanggal 5 s/d 76 Juli 2018

Acara yang mengambil tema Kominfo sebagai pusat gavitasi baru menuju kalteng berkah dibuka Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur Halikinnor yang diikuti Dinas Kominfosandi Statistik /Bapedda Provinsi Kalimantan Tengah dan Dinas Kominfo Kabupaten /Kota se Kalimantan Tengah.

Sekretaris Daerah mewakili Bupati Kotim mengatakan rakernis tingkat Provinsi ini dilaksanakan agar adanya persepsi yang sama dalam pelaksanaan dan penyampaian informasi, komunikasi publik yang baik kepada masyarakat.

Kadis Kominfo Provinsi Ir. Herson B. Aden, MSi mengatakan dengan terlaksananya sistem aplikasi secara internet dan e-gov memudahkan dalam pelaksanan Birokrasi yang cepat, tepat, akurat serta pelayanan yang maksimal kepada masyarakat "sebelum masyarakat meminta informasi kita sudah menyuguhkan, melayani, dan menfasilitasi secara baik".


Kadis Kominfosandi Barito Utra M. Iman Topik, S.IP, MSi mengatakan keikut sertaan Kominfosandi mengikuti Rakernis ini adalah agar terjalin komunikasi dan kesesuaian dalam penyebaran informasi dan komunikasi, serta kesamaan penataan sistim aplikasi berbasis Internet yang terkoneksi antara Kabupaten/ kota dengan provinsi.

Lebih lanjut M. Imam Topik mengharapkan melalui rakernis ini ada beberapa point-point kesepakatan yang dapat dikembangkan di Kabupaten Barito Utara sebagai bagian dari pelaksanaan dan pengembangan program TIK yang berbasis digital maupun teknologi lainnya.

Untuk meningkatkan SDM bidang aplikasi empat tenaga teknis Diskominfosandi Barito Utara di ruangan yang berbeda juga mengikuti Coaching Clinic yaitu mengikut pelatihan kelas online/website dimana peserta mengikuti kelas terjadwal yang diikuti dari komputer/laptop atau tablet melalui koneksi internet. 
(Diskominfosandi 2018)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda