img
Komisi A DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Lakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Barito Utara
  Kamis, 26-04-2018       66

komisi-a-dprd-provinsi-kalimantan-tengah-lakukan-kunjungan-kerja-di-kabupaten-barito-utara

Muara Teweh 26 April 2018 - Assisten II Sekretariat Daerah mewakili Pjs. Bupati Barito Utara menyambut kedatangan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah beserta Komisi A DPRD Prov Kalimantan Tengah, di Ruang Rapat Setda Barito Utara dalam rangka Pemantauan Progres Perekaman KTP Elektronik. Adapun kunjungan ini juga bertujuan untuk memantau kesiapan dalam Pilkada yang akan digelar pada bulan Juni mendatang.


Assisten II, Drs. Jufriansyah mengucapkan selamat datang kepada H. Heriansyah selaku Wakil Ketua DPRD, Drs. Y. Freddy Ering Ketua Komisi A serta para Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah yang semuanya berjumlah 5 orang dan berharap dalam lawatannya kali ini dapat berjalan dengan lancar dan menjadi kontribusi positif dalam pembangunan maupun kesuksesan Pilkada 2018 nanti.

 

Dengan didampingi Kadis Dukcapil, Kepala Badan Kesbangpol serta Ketua KPU, Rombongan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah melakukan peninjauan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kantor KPU Barito Utara serta Kantor Panwaslu. Dalam peninjauannya ke Dukcapil, Kadis Dukcapil menjelaskan tentang progres perekaman e-ktp yang telah mencapai lebih 90% dan berbagai kendala yang dihadapi, salah satunya kesadaran masyarakat terkait perekaman. Mengantisipasi permasalahan tersebut pihak Disdukcapil melakukan 'jemput bola' dengan mendatangi langsung ke kecamatan-kecamatan untuk proses perekamannya.

 

Wakil Ketua DPRD Provinsi, H. Heriansyah mengapresiasi sistem kerja Dinas Dukcapil dalam mendatangi langsung kepada masyarakat, dan berharap segala hal yang terkait dengan jumlah masyarakat yang terekam sesuai dengan data DPT yang dimiliki oleh KPU, sehingga nantinya tidak menjadi hal yang berpotensi polemik dalam pilkada.

Para anggota DPRD Provinsi juga meninjau Kantor KPU dan Panwaslu Kabupaten Barito Utara dan menilai segala hal telah layak dan representatif dalam kesiapan menjelang Pilkada serentak 2018. (Diskominfosandi2018)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda