img
KPU Adakan Rapat Koordinasi Dengan Pemerintah Barut
  Selasa, 22-01-2019       163

kpu-adakan-rapat-koordinasi-dengan-pemerintah-barut

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Utara adakan rapat koordinasi dengen Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan instansi terkait dalam hal tentang pelaksanaan Pemilu 2019 di Wilayah Kabupaten Barito Utara. Rapat diadakan di Ballroom Hotel Armani Muara Teweh, selasa.(22/01/19)

Acara dibuka oleh ketua KPU Kabupaten Barito Utara, H. Malik Muliawan, SH. Dalam sambutannya, H. Malik mengatakan bahwa KPU Kabupaten Barito Utara telah melakukan tugasnya sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Undang-undang yang berlaku dengan maksimal. Adapun tujuan dari diselenggarakannnya Rakor ini adalah, dilandasi dengan harapan dan semangat serta memberikan pesan moral kepada kita semua untuk saling mencermati, mengevaluasi, mengkoordinasi, mengkomunikasi segala pekerjaan dan persoalan ataupun hambatan maupun tantangan dalam penyelenggaraan pemilu 2019 di Kabupaten Barito Utara, sehingga semua para pemangku kepentingan (stakeholder) dapat lebih terintegrasi, terkoordinasi dan lebih bersinergitas dalam perannya masing-masing.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, SH mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan yang hadir dan kepada semua unsur yang berperan dalam menyukseskan rapat koordinasi antara KPU Barito Utara dan Pemerintah Kab. Barito Utara serta Instansi Terkait. Mengenai tahapan dan jawdal yang ditetapkan oleh komisi pemilihan umum Republik Indonesia sebagaimana yang diatur dalam peraturan KPU RI No. 7 tahun 2017 yang diubah trakhir peraturan KPU RI No. 32 tahun 2018. Sistem pemilu tahun 2019 akan berbeda dengan pemilu sebelumnya yang dimana sistem pemilu pada tahun 2019 ini merupakan pemilu serentak yang dilaksanakan langsung, umum, Bebas, Rahasia, jujur, dan adil dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Undang-Undang Dasar Negara RI 1945.

Adapun target nasional untuk target pemilih yang menggunakan haknya yaitu sebesar 78%, dan diharapkan untuk kabupaten Barito Utara bisa melebihi target yang telah ditentukan. Hambatan-hambatan tentunya akan selalu ada, maka dari itu agar kerjasama antar KPU, dan pemerintah serta instansi terkait dapat terjalin dengan baik agar target tercapai dengan baik.

Acara diikuti wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, SH, Ketua DPRD Kab. Barut, Set Enus Y Mebas, Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Ketua KPU Barut H. Malik Muliawan, SH, Sekretaris KPU, Agodiansyah, SH, camat se kabupaten Barito Utara, serta tamu undangan lainnya. (Nn/Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda