img
KPU Barut Lakukan Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara Sesuai Protokol Kesehatan
  Rabu, 25-11-2020       15

kpu-barut-lakukan-simulasi-pemungutan-dan-penghitungan-suara-sesuai-protokol-kesehatan

Muara Teweh, 25 Nopember 2020-KPU Kabupaten Barito Utara menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah dengan menerapkan protokol kesehatan yang dilaksanakan di Jl. Simpang Merdeka di TPS 06 Muara Teweh.Acara dihadiri Asisten I Pemerintahan H.Masdulhaq, Kepala Perangkat Daerah dan undangan terkait lainya.

Dalam kegiatan ini Bupati Barito Utara H.Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I H.Masdulhaq mengatakan sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pilkada tahun ini berbeda dengan pilkada tahun sebelumnya,dimana pada tahun 2020 ini pilkada akan dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19. "Maka dari itu kita harus mengutamakan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah,"Jelas H.Masdulhaq.
Lebih lanjut adapun kegiatan ini untuk mensosialisasikan media pembelajaran praktek demokrasi bagi masyarakat Barito Utara yang diharapkan dapat membentuk kesadaran kolektif segenap bangsa untuk memberikan hak pilihnya dengan datang ke TPS,jangan takut datang ke TPS karna KPU telah meyiapkan standar protokol kesehatan pencegah Covid-19."Maka dari itu mari kita bersama mendukung pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada tahun 2020 pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2020 nantinya," Ucap H.masdulhaq mengakhiri sambutan Bupati.

Sementara itu Ketua KPU Malik Muliawan mengatakan sejumlah warga hari ini mengikuti simulasi dan perhitungan suara pilkada 2020 di TPS 06,guna meningkatkan pemahaman masyarakat maupun kemampuan petugas di TPS serta meminimalisir pelanggaran protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada yang dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19.(Diskominfosandi2020)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda