img
KPU Beri Pemahaman pada Pemilih Pemula Lewat Konser Musik
  Sabtu, 09-03-2019       56

kpu-beri-pemahaman-pada-pemilih-pemula-lewat-konser-musik

Salah satu cara yang dilakukan KPU Republik Indonesia dalam meningkatkan partisipasi dan kesadaran dalam menggunakan hak pilih yaitu lewat konser musik, terutama bagi pemilih pemula atau pemilih milenial di Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Barito Utara pada khususnya. Untuk jumlah pemilih terdaftar dalam DPT Kabupaten Barito Utara, jumlah pemilih pemula dalam Pemilu 2019 sebanyak 103.374.

Konser musik yang dilaksanakan di Arena Tiara Batara, dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Wakil Ketua I DPRD, Ketua dan Jajaran KPU, dan tamu undangan serta warga masyarakat Barito Utara dan sekitarnya. Konser yang mengambil tema "Pemilu Berdaulat Negara Kuat," dimeriahkan oleh artis Ibukota dan artis lokal Barito Utara.

Dalam sambutan Bupati Barito Utara yang dibacakan Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra menyatakan bahwa pada tahun ini akan di laksanakan pemilihan umum secara serentak yakni Presiden dan Wakil Presiden, DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/kota tanggal 17 April 2019. "Sebagaimana kita ketahui bahwa pemilu serempak 17 April nanti, tidak sama dengan pemilu tahun yang lalu. Dimana yang akan dipilih ada lima surat suara dan kotaknya ada lima kotak suara, ini akan sedikit membingungkan pemilih," jelas Sugianto

Surat suara yang berwarna hijau untuk DPRD kabupaten/kota, Warna biru untuk DPRD Provinsi, warna merah DPD, warna kuning DPR-RI, dan warna abu-abu untuk Presiden dan Wakil Presiden. "Termasuk cara mencoblosnya perlu penjelasan yang lebih intensif dan mudah di pahami," tutup Sugianto mengakhiri sambutan Bupati.

Selain sosialisasi juga dilaksanakan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba short video instagram pemilu 2019 dan lomba pentas kreasi seni (lomba lukis), yang di serahkan langsung Wakil Bupati Barito Utara, Wakil Ketua I DPRD, dan Plt. Ketua KPU. (Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda