img
Kunjungan Kerja Komisi C DPRD Provinsi Kalimantan Tengah ke Barito Utara
  Kamis, 21-03-2019       72

kunjungan-kerja-komisi-c-dprd-provinsi-kalimantan-tengah-ke-barito-utara

Guna memastikan kesiapan Kabupaten Barito Utara dalam melaksanakan Program Universal Health Coverage, Wakil Ketua Komisi C DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Ina Prayawati, SE dan anggota komisi C mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Utara.

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra didampingi Assiten 1 Drs. Hendro Nakalelo, M. Si, dan Komisi C DPRD Kalimantan Tengah mengadakan rapat mengenai kesiapan Kabupaten Barito Utara. Program UHC merupakan sistem kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif bermutu dengan biaya terjangkau. Pada tahun 2019 hanya lima Kabupaten yang siap melakukan UHC yaitu Kabupaten Barito Utara, Kotawaringin Timur, Katingan, Barito Timur, dan Barito Selatan.

Kunjungan para anggota komisi C DPRD Provinsi Kalimantan Tengah berdasarkan jadwal kegiatan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah masa persidangan I tahun 2019 dari hasil rapat Badan Musyawarah DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dengan tim Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yaitu tentang kunjungan kerja komisi C Provinsi Kalimantan Tengah ke Kabupaten Barito Utara.

Adapun tujuan utama kunjungan Komisi C adalah dibidang pelayanan kesehatan yaitu, program menuju Universal Health Coverage 2019 (program yang memastikan masyarakat memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatam tanpa harus menghadapi kesulitam finansial) bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Barito Utara dan peninjauan pelaksanaan program jaminan kesehatan dan pelayanan di RSUD Muara Teweh.

Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Kesehatan masih dalam tahap persiapan Program UHC. "Kita akan komitmen untuk mensukseskan program UHC, demi pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang kurang mampu", tutup Sugianto.

Setelah melakukan rapat dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara di ruang rapat Setda, Komisi C DPRD Provinsi Kalimantan Tengah melanjutkan kunjungan kerjanya dengan meninjau semua fasilitas yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh, serta menyampaikan untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar semua lapisan masyarakat mendapatkan layanan yang sama dan merata terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.
(Diskominfosandi2019).

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda