img
Kunker DPRD Komisi III Provinsi Kalteng Ke Kabupaten
  Selasa, 17-11-2020       264

kunker-dprd-komisi-iii-provinsi-kalteng-ke-kabupaten

Muara Teweh, 17 November 2020-Pemerintah Kabupaten Barito Utara menerima kedatangan Komisi III Dewa Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah yg melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Utara. Pertemuan yang dilaksanakan di Kantor Aula Dinas Kesehatan dipimpin oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra yang didampingi pimpinan instansi terkait dan beberapa tamu undangan lainnya.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah dalam sambutannya yang di sampaikan Wakil Bupati mengatakan terkait penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Barito Utara, Pemerintah melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19, tengah bekerja keras menekan laju penyebaran Covid-19. "Berkat kerjasama yang sinergis, progres penanganan covid-19 di Kabupaten Barito Utara kian membaik," ungkap Sugianto. Dari 388 pasien positif, tercatat sebanyak 343 orang telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan, 14 orang meninggal dunia, dan 31 orang sisanya saat ini masih dirawat, 10 diantaranya dirawat di RSUD Muara Teweh, 1 di rawat di RS Siloam Palangka Raya, 1 dirawat di RS PKU Muhammadiyah Palangka Raya dan 19 lainnya dirawat isolasi mandiri di Desa Berong Kecamatan Gunung Purei.

Selain itu, Pemerintah juga melaksanakan Operasi Yustisi Peraturan Bupati Barito Utara Nomor 39 tahun 2020 tentang Penerapan dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan. Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Drs. Duwel Rawing dalam menyampaikan bahwa selain menerapkan physical distancing atau menjaga jarak fisik, tim gugus juga harus melakukan sosialisasi dan edukasi memakai masker kepada lapisan masyarakat, melakukan penjagaan dan pengawasan pintu masuk daerah secara tentatif, memperkuat mempertahankan tubuh masyarakat, memperkuat kapasitas sistem kesehatan dengan cara sosialisasi juga penyuluhan, dan yang tidak kalah penting yang menangani dampak sosial dan ekonomi yang terjadi akibat pandemi.

Selesai acara pertemuan dan istrahat Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dan rombongan di dampingi Wakil Bupati Barito Utara, Pimpinan dan Staf RSUD Muara Teweh meninjau bangunan RSUD Muara Teweh obyek bangunan Tipe A yang baru di bangun.(Diskominfosandi2020)


Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda



https://karanganbungacilacap.com/