img
LPTQ Barito Utara Bina Qari/Qariah Jelang STQ Provinsi
  Jumat, 12-04-2019       30

lptq-barito-utara-bina-qariqariah-jelang-stq-provinsi

Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Barito Utara melakukan pembinaan para Qari dan Qariah yang akan berlaga menghadapi Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-22 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya 24-30 April 2019 mendatang.

Kegiatan Pembinaan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari bertempat di Gedung LPTQ Barito Utara Jalan Pramuka Muara Teweh ini diikuti sebanyak 40 Qari/Qariah yang telah menoreh prestasi pada ajang STQ ke-50 Tingkat Kabupaten Barito Utara, dibuka secara resmi Oleh Ketua LPTQ Barito Utara Drs. Mukhlis.


Dalam Sambutannya, Mukhlis mengatakan bahwa kegiatan pembinaan ini merupakan salah satu program dari LPTQ Barito Utara untuk meningkatkan kemampuan para Qari dan Qariah sehingga lebih berprestasi lagi di ajang yang lebih tinggi. “Saya berharap kepada semua peserta pembinaan ini agar belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh, karena mengingat waktu yang sangat singkat hanya selama tiga hari, ikuti semua anjuran dan petunjuk dari tim pembina dan jangan sungkan untuk bertanya kepada pembina”, tandas Mukhlis.

Selanjutnya, Muhlis menyampaikan bahwa LPTQ Barut sengaja mendatangkan Pembina dari Palangka Raya, yang biasa bertugas sebagai dewan hakim pada STQ dan MTQ di Tingkat Provinsi. Disamping Pembina dari Palangka Raya, pembinaan Qari/Qariah dibantu oleh Pembina dari Kabupaten, sehingga diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas para Qori dan Qoriah Kabupaten Barito Utara. (Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda