img
LPTQ Barito Utara Persiapkan Kafilah Untuk STQ Tingkat Provinsi
  Rabu, 10-04-2019       30

lptq-barito-utara-persiapkan-kafilah-untuk-stq-tingkat-provinsi

Pengurus LPTP Kabupaten Barito Utara mengadakan rapat internal terkait persiapan Kafilah Kabupaten Barito Utara dalam mengikuti ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Kota Palangka Raya tanggal 24-30 April 2019.

Rapat yang dilaksanakan di Gedung LPTQ Kabupaten Barito Utara dipimpin oleh Drs. Muhlis selaku Ketua Umum LPTQ dengan didampingi Ketua Harian, M. Iman Topik, S.IP,M.Si dihadiri oleh para pengurus inti LPTQ serta para Ketua Bidang LPTQ Kabupaten Barito Utara, membahas terkait persiapan peserta, finansial, akomodasi, transportasi, dan tempat pemondokan serta yang tidak kalah penting yakni dari sisi konsumsi. Ketua Umum, Drs. Muhlis mengharapkan segala persiapan dari semua bidang dapat segera diselesaikan sebelum keberangkatan sehingga nantinya para peserta maupun pendamping dapat fokus kepada lomba.

Para Ketua Bidang pada rapat ini juga melaporkan progres persiapan pada masing-masing bidang. Salah satunya dari Ketua Bidang Usaha Dana, Ferry Kusmiadi, menyatakan agar sekretariat dapat segera membuat SK sehingga pembiayaan untuk peserta, pendamping dan lainnya dapat segera dianggarakan. Sedangkan pada Bidang Pembinaan, Akhmad Al Ghifary, S.Pd, selaku Ketua Bidang menyampaikan bahwa jumlah peserta yang akan mengikuti lomba direncanakan berjumlah 39 orang. Saat ini, telah dipersiapkan 7 orang pembina yang berasal dari Palangka Raya untuk melatih serta membina para peserta yang direncanakan selama 3 hari dimulai dari hari Jumat tanggal 12 April 2019 hingga hari Minggu 14 April 2019.

Pada Bidang Publikasi dan Dokumentasi, Ir. Roosmadianor, M.AP, menyampaikan telah menyiapkan personil untuk pendokumentasian dan publikasi, sehingga informasi kegiatan kafilah pada STQ XXII tingkat Provinsi Kalteng dapat disebarluaskan.

Pada akhir rapat, Ketua Harian, M. Iman Topik menyampaikan bahwa pada STQ Tingkat Provinsi kali ini, diharapkan citra dan nama baik Kafilah Kabupaten Barito Utara dapat dipertahankan seperti pada STQ sebelumnya serta kualitas peserta dapat lebih meningkat. (Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda