img
Malam Jelang Tahun Baru Masehi, Pemkab Barut Gelar Sholat Hajat
  Senin, 31-12-2018       114

malam-jelang-tahun-baru-masehi-pemkab-barut-gelar-sholat-hajat

Menyambut Tahun Baru Masehi, 1 Januari 2019, Pemkab Barito Utara menggelar Sholat Magrib, sholat Isya, serta sholat hajat berjamaah dan syukuran yang bertempat di Rumah Jabatan Bupati Barito Utara, Jl. A. Yani, Muara Teweh.

Adapun kegiatan yang dihadiri oleh semua kalangan mulai dari Pejabat Pemerintahan, Tokoh Agama, serta warga masyarakat muara teweh dan sekitarnya ini bertujuan untuk bersyukur atas berkah yang diberikan Allah SWT serta bermuhasabah terhadap ujian yang dialami selama tahun 2018.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, pada kesempatan ini saat membacakan sambutannya atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Barito Utara menyampaikan ucapan duka cita kepada seluruh korban bencana dan musibah yang menimpa saudara sebangsa setanah air, Indonesia, pada tahun 2018 ini. H. Nadalsyah juga berharap kepada tamu yang hadir serta seluruh warga Barito Utara untuk dapat lebih mendekatkan diri kepada maha pencipta dalam mengisi malam pergantian tahun. "Untuk itu sholat hajat yang kita laksanakan malam ini kiranya kita niatkan dan doakan agar diberikan keselamatan bagi Indonesia pada umumnya dan Barito Utara pada khususnya. Serta pada malam ini dapat kita isi dengan doa dan dzikir seraya untuk menghormati dan menghargai saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam," ucap Nadalsyah.

Pada tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Rusmadi Darsani, Lc., kembali mengingatkan akan pentingnya dalam meningkatkan amal kebaikan karena azal dapat menjemput kapanpun seperti yang terlihat pada bangsa indonesia di tahun 2018 ini, "Angin yang pada dasarnya dapat menyegarkan namun malah memberikan kita musibah puting beliung, dan juga pada air yang memberikan sumber kehidupan juga bisa bebalik menyerang dengan gelombang tingginya. Untuk itulah pentingnya bagi kita dalam menyiapkan bekal amal jariah sebanyak-banyaknya, karena kematian adalah hal yang pasti," Tutup Beliau.

Selepas shalat isya berjamaah, kegiatan ditutup dengan pembacaan burdah bersama mengelilingi rumah jabatan Bupati yang direncanakan akan diresmikan tahun 2019 ini. (Rfs/Diskominfosandi)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda