img
Malam Ta'aruf Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-49 Tahun 2018
  Selasa, 06-02-2018       65

malam-taaruf-musabaqah-tilawatil-quran-mtq-ke49-tahun-2018

Malam Ta'aruf Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-49 Tingkat Kabupaten Barito Utara Tahun 2018 dilaksanakan di Masjid Baitul Atiq.

Dalam sambutannya Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi dalam MTQ ke-49 yang rangkaian pelaksanaan mulai tanggal 6 hingga 11 Februari 2018. Karena selain memelihara kesucian Al-Qur'an dan mengembangkan Syiar Islam, juga dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya kita mengaktualisasikan nilai-nilai kebersamaan sehingga kegiatan MTQ tidak hanya disikapi sebagai kegiatan rutinitas seremonial semata tetapi mampu menjadi momentum strategis mewarnai perilaku kehidupan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari dengan nilai-nilai Al-Qur'an.

Tak lupa, Bupati Barito Utara mengucapkan selamat datang kepada para Kafilah peserta MTQ Ke-49 dari 9 kecamatan se-Kabupaten Barito Utara. “Selamat bermusabaqah(berlomba), tetap jaga sportivitas, serta tali silaturahmi sesama Kafilah". Dan untuk para Dewan Hakim yang baru dilantik, H. Nadalsyah mengharapkan agar dapat melaksanakan tugasnya dengan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan keadilan.

Dalam MTQ kali ini, tema yang di ungsung adalah "Melalui MTQ ke-49 Kita Budayakan Gerakan Masyarakat Gemar Membaca Al-Qur'an menuju Kabupaten Barito Utara yang berakhlak Mulia, Maju dan Sejahtera"

Ketua Panitia MTQ Ke-49 menyampaikan cabang-cabang yang akan diperlombakan yaitu Cabang Tilawah Al-Qur'an, Cabang Hizf Al-Qur'an, Cabang Khath Qur'an, Cabang Syahril Qur'an. (Diskominfosandi2018)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda