img
Melalui Apel Gabungan, H. Nadalsyah Tekankan Sadar Minat Baca Pada Masyarakat
  Senin, 02-09-2019       11

h-nadalsyah-tekankan-sadar-minat-baca-pada-masyarakat

Pemerintah Kabupaten Barito Utara adakan apel gabungan yang rutin dilaksankan setiap awal bulannya di halaman Kantor Bupati Barito Utara. Apel gabungan yang diselenggarakan kali ini mengambil tema yaitu "Transformasi Layanan Perpustakan dan Inovasi Pengelolaan Arsip untuk Mendukung Peningkatan Sumber Daya Manusia Yang Unggul serta Menuju Masyarakat Sadar Arsip".

Dalam amanatnya, H. Nadalsyah menyampaikan Apresiasi dan rasa bangga kepada segenap ASN yang saat ini hadir mengikuti apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara. "Karena melalui kegiatan apel gabungan ini kita dapat meningkatkan jalinan tali silaturahim, bertatap muka, menjalin rasa persaudaraan persatun dan kerjasama yang baik dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja antara pegawai di Lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara," jelas H. Nadalsyah.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan bahwa Perpustakaan Kabupaten Barito Utara telah melaksanakan program yang telah dicanangkan, yakni perpustakaan berbasis inklusi sosial dimana perpustakaan menjadi pusat belajar dan berkegiatan bagi masyarakat. "Transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial merupakan suatu pendekatan pelayanan perpustakaan yang berkomitmen meningkatkan kualitas hudup dan kesejahteraan pengguna perpustakaan," kata Bupati. Perpustakaan Barito Utara telah berhasil menjadi sarana bagi seluruh lapisan masyarakat Barito Utara dalam mengembangkan potensi dengan melihat keragaman budaya, kemauan untuk menawarkan perubahan, serta menawarkan kesempatan berusaha, melindungi dan memperjuangkan hak asasi manusia.

Perpustakan Kabupaten Barito Utara mencanangkan Gerakan Literasi Barito Utara dengan tujuan semakin tinggi tinggkat literasi masyarakat maka semakin tinggi pula tingkat kualitas sumber daya manusia agar dapat bersaing di era global ini. Dalam mendukung Gerakan Literasi Barito Utara, melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dilaksanakan Pameran Buku Muara Teweh 2019. "Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menumbuhkan gerakan literasi ini, dengan cara membaca paling sedikit 15 menit setip harinya agar berguna diseluruh aspek kehidupan," tutup Nadalsyah.

Pada Apel Gabungan Bulan September 2019 dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Kabupaten Barito Utara oleh Bupati Barito Utara yang didampingi wakil Bupati Barito Utara dan Sekretaris Daerah serta kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Barito Utara. Adapun Juara dalam Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Kabupaten Barito Utara yakni Juara I Desa Lemo II, juara II Desa Trahean dan Juara III Desa Trinsing.(diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda