img
Musrenbang RPJMD akan disampaikan ke DPRD
  Kamis, 10-01-2019       56

musrenbang-rpjmd-akan-disampaikan-ke-dprd

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra. S.H, menutup Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Barito Utara tahun 2018 - 2023.

Bupati, H. Nadalsyah dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra,S.H mengatakan dengan selesainya Musrenbang RPJMD ini, kita akan menyempurnakan perumusan rancangan akhir RPJMD Kabupaten Barito Utara tahun 2018 - 2023.

Berdasarkan berita acara kesepakatan hasil Musrenbang RPJMD, kemudian rancangan akhir yang dimuat dalam raperda tentang RPJMD tersebut akan kita sampaikan ke DPRD Kabupaten Barito Utara untuk tahap pembahasan selanjutnya sebagaimana diatur dalam Permendagri 86 tahun 2017 pasal 69 yang menyatakan bahwa penyampaian rancangan peraturan daerah tentang RPJMD paling lambat 90 (Sembilan Puluh) hari setelah kepala daerah dan wakil kepala daerah dilantik.

Tahap selanjutnya setelah disepakati rancangan akhir RPJMD Kabupaten Barito Utara tahun 2018 - 2023 pada pembahasan dengan DPRD Kabupaten Barito Utara berdasarkan pasal 70 ayat (3) Permendagri 86 tahun 2017 yaitu tahap evaluasi oleh Gubernur yang dilaksanakan paling lambat 5 (lima) bulan setelah kepala daerah dilantik. Lebih lanjut dikatakan sebagaimana ditentukan pada Permendagri 86 tahun 2017 pasal 71 bahwa apabila penyelenggara pemerintahan daerah tidak menetapkan peraturan daerah tentang RPJMD paling lambat 6 (Enam) bulan setelah Bupati dan Wakil Bupati dilantik, maka anggota DPRD dan Bupati dikenai sanksi administratif berupa tidak dibayarkan hak keuangan yang diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan selama 3 (tiga) bulan.

Kegiatan yang dimulai pukul 8.00 s/d sore hari dilaksanakan di Aula Bapedda Litbang Jl. A.Yani Muara Teweh dihadiri Wakil Ketua II DPRD Acep Tion, Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M.AP dan Kepala Perangkat Daerah. (AHM/ARH/diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda