img
Musrenbang Sarana Usulan Kecamatan
  Selasa, 11-02-2020       9

musrenbang-sarana-usulan-kecamatan

Musrenbang Kecamatan Gunung Purei dalam sambutan Bupati Barito Utara yang di bacakan oleh kepala Bapedalitbang, Drs. Muklis bahwa pelaksanaan musrenbang sebagai perwujudan pelaksanaan amanah undang-undang No.25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional. Di dalam musrenbang terdapat keterlibatan stake holder dengan berbagai kebutuhan prioritas, rencana dan kepentingan masing-masing. Melalui musrenbang secara formal kita membicarakan rencana-rencana prioritas pembangunan di sesuaikan kemampuan anggaran serta prioritas-prioritas yang akan di laksanakan pemerintah. Hasil-hasil kesepakatan musrenbang akan di gunakan untuk menyempurnakan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2021 yang berfungsi sebagai dokumen perencanaan tahunan sebagai dokumen perencanaan tahunan sebagai landasan penyusunan RAPBD tahun 2021.

Dalam penyusunan RKPD Kabupaten Barito Utara Tahun 2021, salah satu tahapan yang harus di lalui adalah musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kecamatan yang kita laksanakan hari ini. Sebelum musrenbang kecamatan telah terlebih dahulu di laksanakan musrenbang tingkat desa/ kelurahan untuk menentukan usulan prioritas dari masing desa/kelurahan. RKPD tahun 2021 disusun berdasarkan Visi Bupati dan Wakil Bupati yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tahun 2018-2023 yaitu "Terwujudnya Masyarakat Barito Utara yang Religius, Mandiri dan Sejahtera, Melalui Percepatan Pembangunan di Bidang Sumber Daya Manusia, Infrastruktur dan Ekonomi Kerakyatan".

Dengan dilaksnakan kegiatan musrenbang kecamatan, perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara segera membuat rancangan Rencana Kerja (Renja) usulan prioritas yang masuk. Selanjutnya rencana kerja perangkat daerah akan dinangkat dan di diskusikan pada musrenbang tingkat Kabupaten Barito Utarayang di laksanakan minggu pertama bulan maret 2020.

Harapan semoga musrenbang tingkat kecamatan di Gunung Purei tahun 2020 dapat menghasilkan usulan prioritas kegiatan tahun 2021 yang mampu membawa Kabupaten Barito Utara ke arah yang lebih baik, sebagaimana yang kita harapkan bersama, "tutup beliau.

Rangkaian acara musrenbang juga dengan pemberian Vitamin A kepada balita, peberian obat-obatan dan pelayanan KB gratis untuk masyarakat.

Musrenbang Kecamatan Gunung Purei di hadiri oleh ketua/ wakil anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Perangkat Daerah lingkup Kabupaten Barito Utara, Camat Gunung Purei beserta jajaran dan unsur Tripika, Kepala Desa se-kecamatan Gunung Purei, Ketya Tim Penggerak PKK kecamatan dan desa, pimpinan BPD beserta anggota, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh ada serta perwakilan BUMN/BUMD.

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda