img
Nadalsyah : Program Harus diselaraskan dengan Visi Misi Kepala Daerah
  Senin, 18-02-2019       100

nadalsyah--program-harus-diselaraskan-dengan-visi-misi-kepala-daerah

Bupati Barito Utara kembali mengingatkan, dalam menyusun rencana pembangunan selain dari aspirasi masyarakat juga harus selaras dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara 2018-2023. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian H. Hajrannoor ketika membacakan Sambutan tertulis Bupati H. Nadalsyah pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Gunung Timang di Desa Batu Raya I (18/2).

Selanjutnya disampaikan, RKPD tahun 2020 disusun berdasarkan rancangan RPJMD Kabupaten Barito Utara tahun 2018-2023 yang digunakan sebagai pedoman dan RPJPD 2005-2025 dalam rangka menjaga kesinambungan pembangunan dan mengisi kekosongan RKPD setelah RPJMD periode 2013-2018 berakhir. Sehingga RKPD Tahun 2020 disusun berdasarkan Visi Bupati dan Wakil Bupati yang tertuang dalam RPJMD 2013-2018, Yaitu Terwujud nya masyarakat Barito Utara yang religius,mandiri dan sejahtera,melalui percepatan peningkatan pembangunan di bidang sumberdaya manusia,infrastruktur dan ekonomi kerakyatan. "Oleh karena itu kepada semua kepala perangkat daerah diminta untuk dapat mengakomodir usulan kegiatan prioritas secara lengkap dengan mencantumkan lokasi sasaran kegiatan pembangunan pada desa, kelurahan dan kecamatan. Pilih prioritas kegiatan teratas atau kegiatan yang sangat-sangat prioritas bagi masyarakat", ungkap Bupati Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan H. Hajrannoor. Tidak lupa pula Bupati mengingat kan kepada semua peserta Musrenbang kecamatan dan para pemangku kepentingan (Stake holders) untuk mengikuti secara serius, tekun dan penuh tanggungjawab, sebagai wujud pengabdian kita kepada masyarakat. Sehingga nantinya kesepakatan yang dicapai menghasilkan perencanaan yang berkualitas untuk pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Barito Utara yang lebih maju, mandiri dan sejahtera.

Sebelumnya, Camat Gunung Timang Syahmiludin dalam sambutannya menyampaikan beberapa prestasi yang telah diraih oleh Kecamatan Gunung Timang dari bidang pemerintahan dan kesehatan. Sekaligus juga tetap meminta dukungan Pemerintah Kabupaten dalam mewujudkan pembangunan di Kecamatan Gunung Timang.
Dalam rangkaian acara itu pula dilakukan penyerahan beberapa bantuan Pemerintah, seperti obat-obatan untuk Puskesmas dan sarana pencegahan kebakaran hutan lahan dan pemukiman.

Musrenbang yang digelar di area Terbuka Lapangan Desa Batu Raya I ini dihadiri oleh beberapa Kepala Perangkat Daerah, Anggota DPRD Barito Utara, Unsur Tripika Gunung Timang, Perwakilan Perusahaan Swasta, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Gunung Timang, Ketua BPD tokoh masyarakat lingkup Kecamatan Gunung Timang serta Stake holder lainnya. (Diskominfosandi2019)


Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda