img
Naik Motor "Trail" Bupati Barut Tinjau Infrastruktur desa
  Senin, 24-12-2018       69

naik-motor-trail-bupati-barut-tinjau-infrastruktur-desa

Muara Teweh, 24 Desember 2018 - Memanfaatkan waktu libur (cuti bersama), Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah "blusukan" ke beberapa desa di Wilayah Kecamatan Lahei dan Lahei Barat untuk meninjau beberapa kegiatan pembangunan di dua wilayah itu.

Kali ini Bupati Nadalsyah memilih menunggangi sepeda motor "trail" miliknya untuk mencapai lokasi, disertai putra bungsunya Agi Borneo yang merupakan pembalap Gokart internasional. Tanpa rasa canggung H. Nadalsyah memacu motor trailnya meskipun dikatakannya sudah lebih 25 tahun tidak pernah lagi mengendarai sepeda motor.

"Saya sengaja mengajak rekan-rekan yang hobi touring naik trail untuk jalan-jalan sekaligus melihat kondisi masyarakat dan kinerja pembangunan yang kita laksanakan, ya disamping itu juga sambil olah raga dan refreshing, jadi banyak sekali manfaatnya", kata H. Nadalsyah. 
Lebih lanjut, H. Nadalsyah mengatakan akan lebih sering melakukan kunjungan seperti ini dan berencana mengajak pimpinan Perangkat Daerah diwaktu mendatang.

Salah satu program prioritas yang dilakukan H. Nadalsyah di kedua wilayah tersebut adalah tersedianya prasarana jalan dan jembatan di kawasan Kecamatan Lahei dan Lahei Barat yang diupayakan dapat menghubungkan semua desa. Hal ini dilakukan untuk mendorong pembangunan kelistrikan, mengingat di Kecamatan Lahei tepatnya Desa Karendan merupakan kawasan Ring 1 PLTMG Bangkanai. 

Kali ini, Bupati Barito Utara langsung melihat jalan Desa Jangkang Baru. Usai meninjau kondisi jalan, Bupati Nadalsyah juga berkesempatan melakukan Pengecoran Perdana Tiang Masjid Nurul Yakin Desa Jangkang Baru. Ketua Masjid Nurul Yakin, Jailani mengatakan bahwa pembangunan mesjid ini terlaksana berkat adanya Bantuan Pemerintah Kabupaten Barito Utara pada tahun ini sebesar 200 juta rupiah dan selebihnya merupakan sumbangan pribadi H. Nadalsyah. 
”Bangunan masjid yang direncanakan seluas 400 meter persegi ini menelan dana sekitar 1 milyar rupiah,” tutup Jailani.

Kedatangan Bupati Barito Utara beserta rombongan, disambut secara spontan para kepala desa di dua kecamatan yang dilewati dan warga sekitarnya. 
Ikut serta mendampingi event touring Adventure Lahei ini, Assisten II Sekretariat Daerah, Jufriansyah, Kadis Kominfosandi, M. Iman Topik, Direktur Utama Perusahaan Daerah Batara Membangun, H. Elroni, Camat Lahei Barat, Kastanto, Sekretaris Camat Lahei, Sukarto dan beberapa staff BPBD, Diskominfosandi dan Anggota Batara Trail Club (BTC) sebanyak 22 personil. (ros/diskominfosandi2018)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda