img
Panitia sayembara Flora dan Fauna Maskot Daerah lakukan seleksi awal
  Selasa, 08-05-2018       157

panitia-sayembara-flora-dan-fauna-maskot-daerah-lakukan-seleksi-awal

Dalam rangka penetapan maskot Flora dan Fauna sebagai identitas Daerah Kabupaten Barito Utara, Bupati Barito Utara memberikan kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Barito Utara untuk berpartisipasi menyampaikan usulan jenis Flora dan Fauna yang akan ditetapkan sebagai Maskot Daerah. Pengumuman dan sayembara Maskot Daerah tersebut dituangkan dalam Pengumuman dan Sayembara Nomor : 660.1/095/DLH/I/2018 tanggal 31 Januari 2018.

Untuk seleksi awal, diadakan rapat di Ruang Rapat Setda Lantai 1 yang dipimpin oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir. Suryawan Prihandi dan di hadiri panitia dari beberapa SOPD terkait mulai pukul 13.00 WIB sampai selesai.

Tujuan rapat ini adalah melakukan seleksi penapisan awal dari peserta sayembara yang nantinya akan menjadi bahan seleksi tahap berikutnya.


Dengan adanya pengumuman dan sayembara Maskot Daerah, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup mengharapkan Maskot Daerah yang nanti akan terpilih dapat menjadi kebanggaan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Dari usulan peserta sayembara yang masuk ke pihak panitia, pengusul flora berjumlah 36 jenis dan telah di tapis dalam rapat ini ditetapkan 7 jenis flora yaitu:
1. Bawang dayak
2. Karantungen
3. Pasak bumi
4. Anggrek tebu
5. Tabat barito
6. Tengkawang
7. Mata kucing


Untuk jenis Fauna ada 
21 jenis usulan dan telah di sepakati dalam rapat ini ditetapkan 2 jenis fauna, yakni:
1. Saluang Teweh
2. Rusa Kalimantan

Kepala DLH, Ir. Suryawan Prihadi menjelaskan dari hasil penapisan ini akan diseleksi lagi, peserta yang sudah tertapis nanti akan mempresentasikan flora dan fauna usulannya mengenai makna dan aspek filosofis nya dalam acara simposium yang nanti digelar pada bulan Juli 2018 dengan menghadirkan para pakar dan tokoh masyarakat, pemenang sayembara akan diberikan hadiah. (Diskominfosandi)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda