img
Pelepasan Mahasiswa KKN Institut Agama Hindu
  Jumat, 12-04-2019       5

pelepasan-mahasiswa-kkn-institut-agama-hindu

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menghadiri pelepasan Mahasiswa KKN Institut Agama Hindu Negeri Tampung Peyang (IAHN) Palangkaraya Tahun Akademik 2018-2019, yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Wilayah Kabupaten Barito Utara di Ruang Rapat Setda Lantai I di Muara Teweh.

Rektor IAHN TP Palangkaraya, Prof Drs I Ketut Subagiasta M.si D Phil dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang udah membantu mahasiswa dalam menjalankan KKN di Barito Utara. "Dengan kegiatan ini, saya harapkan dikemudian hari mahasiswa bisa menjadi pemimpin yang berkualitas dan memiliki kepekaan serta kedekatan dengan masyarakat serta mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dalam perkembangan selanjutnya," harap I Ketut Subagiasta.

Sementara itu, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra mengatakan bahwa seiring dengan perkembangan berbagai bidang termasuk dunia pendidikan, perguruan tinggi dituntut untuk melakukan terobosan inovasi serta pengembangan paradigma termasuk dalam kegiatan pengabdiaan masyarakat dalam hal ini seperti KKN (Kuliah Kerja Nyata) mahasiswa.
Lebih lanjut KKN merupakan kegiatan intrakurikuler dan terpadu antara pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan mahasiswa secara interdisiplener dan lintas sektoral, dengan maksud mengembangkan kepekaan rasa dan kognisi sosial mahasiswa serta membantu proses pembangunan masyarakat.

Sebanyak 64 Mahasiswa IAHN Tampung Peyang melaksanakan KKN di Kabupaten Barito Utara tersebar dibeberapa kecamatan, yang mana telah turut membantu serta memotivasi masyarakat khususnya umat Hindu Kaharingan dalam melaksanakan aktivitas keagamaan dan pendidikan. "Saya mewakili Bupati Barito Utara mengucapkan terima kasih kepada IAHN Tampung Peyang Palangka Raya," tutup Sugianto Panala Putra.
Acara dilanjutkan penyerahan Cinderamata berupa Plakat oleh Rektor IAHN kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang diwakili Wakil Bupati Sugianto Panala Putra.

Pelepasan mahasiswa KKN dihadiri juga oleh Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Perwakilan Kementrian Agama, Dosen dan pengurus IAHN TP serta para peserta KKN. (Diskominfosandi 2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda