img
Pemerataan Pembangunan Disemua sektor Menjadi Prioritas Dalam Musrenbang Kecamatan
  Kamis, 13-02-2020       14

pemerataan-pembangunan-disemua-sektor-menjadi-prioritas-dalam-musrenbang-kecamatan

Muara Teweh, 13 Februari 2020-Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra didampingi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Barito Utara beserta Anggota perwakilan Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah menghadiri Musrembang Kecamatan Montallat bertempat di Aula Kecamatan Montalat. (13 /2)

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang kelurahan/ Desa.

Bupati Barito Utara H.Nadalsyah dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan bahwa
Di dalam Musrenbang terdapat keterlibatan stake holders dengan berbagai kebutuhan prioritas, rencana dan kepentingannya masing-masing. Melalui musrenbang ini secara formal kita membicarakan rencana-rencana prioritas pembangunan disesuaikan kemampuan anggaran serta prioritas-prioritas yang akan dilaksanakan pemerintah. Hasil-hasil kesepakatan musrenbang akan digunakan untuk menyempurnakan rancangan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2020 yang berfungsi sebagai dokumen perencanaan tahunan sebagai landasan penyusunan RAPBD tahun 2020.

Dalam penyusunan RKPD salah satu tahapan yang harus dilalui adalah musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kecamatan yang kita laksanakan pada hari ini dan sebelum musrenbang kecamatan telah terlebih dahulu dilaksanakan musrenbang tingkat desa/ kelurahan untuk menentukan usulan prioritas dari masing masing desa / kelurahan.

RKPD tahun 2020 disusun berdasarkan rancangan RPJMD Kabupaten Barito Utara tahun 2018-2023 yang digunakan sebagai pedoman dan RPJMD Kabupaten Barito Utara 2005-2025 dalam rangka menjaga kesinambungan pembangunan daerah.

Dihadapan Undagan Kabupaten dan perangkat Desa Wakil Bupati menegaskan RKPD tahun 2020 disusun berdasarkan Visi Bupati dan Wakil Bupati yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah tahun 2018-2023, yaitu:
"Terwujudnya masyarakat barito utara yang religius, mandiri dan sejahtera, melalui percepatan peningkatan pembangunan di bidang sumber daya manusia, infrastruktur dan ekonomi kerakyatan"
Visi tersebut tetap berada dalam koridor cita-cita menuju masyarakat barito utara yang maju, mandiri dan adil.

Acara dilanjutkan dengan pemberian vitamin A oleh Wakil Bupati Barito Utara kepada balita, penyerahan obat-obatan dari dinas kesehatan, penyerahan alat kontrasepsi dari Disdalduk KBPPA serta penyerahan secara simbolis kartu JKN/BPJS.
(Diskominfosandi 2020)


Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda