img
Pemerintah Barut Lakukan Rapat Evaluasi PAD semester I
  Jumat, 31-08-2018       54

pemerintah-barut-lakukan-rapat-evaluasi-pad-semester-i

Bertempat di Ruang rapat Setda lantai I Pemerintah Kabupaten Barito Utara melakukan rapat Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Barito Utara semester I tahun 2018. Efektifitas Pembangunan di Kabupaten Barito Utara tidak bisa lepas dari pengelolaan Pendapatan asli daerah (PAD) yang juga merupakan cermin kemandirian suatu daerah dan penerimaan murni daerah yang merupakan modal utama bagi daerah dalam membiayai pemerintahan dan pembangunan di daerahnya. 
Pemerintah Daerah dalam upaya mengoptimalkan pemanfaatan kekayaan daerah dan meningkatkan pendapatan asli daerah yaitu dengan tingginya belanja daerah perlu diimbangi dengan penerimaan keuangan daerah termasuk dari pendapatan pajak dan retribusi daerah.

Dalam rangka upaya meningkatkan PAD, Dalam sambutan Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, MAP menyampaikan bahwa rapat ini diselenggarakan guna melihat sejauh mana pencapaian target PAD semester awal tahun 2018. Rapat dipimpin langsung oleh kepala Badan BPPD kabupaten Barito Utara, Drs, H. Aswadin Noor, M.IP. Adapun tujuan di selenggarakan rapat ini yaitu untuk meningkatkan rencana tindakan dalam rangka pencapaian target pendapatan asli daerah (PAD) tahun anggaran 2018 sesuai pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing, meningkatkan kualitas koordinasi dalam rangka mengintensifkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) , serta menjadi bahan evaluasi bagi semua kepala perangkat daerah dalam pencapaian target yang telah ditentukan. Diharapakan dengan adanya evaluasi ini dapat menemukan solusi dalam pencapaian target pada semester selanjutnya terlebih lagi bisa melebihi target yang telah ditentukan, sehingga pembangunan kabupaten Barito Utara menjadi lebih baik lagi.

Acara dihadiri oleh, Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, MAP, unsur Kepala Perangkat Daerah (KPD), seluruh Camat se Kabupaten Barito Utara, dan tamu undangan lainnya. (Nn/Diskominfosandi2018)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda