img
Pemerintah gelar Acara Syukuran Keberangkatan Jamaah Calon Haji Kab. Barito Utara
  Rabu, 31-07-2019       362

bupati-barito-utara-hadiri-acara-syukuran-keberangkatan-jamaah-calon-haji-kab-barut

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah hadiri acara syukuran dan juga doa bersama keberangkatan jamaah calon Haji Kabupaten Barito Utara yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Balai Antang Muara Teweh. Acara diawali dengan Sholat Magrib berjamaah yang dipimpin oleh Ustadz Rusmadi Darsani, LC dan dilanjutkan dengan Sholat Hajat serta pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Ustadz Romi Firmansyah.

Dalam sambutan Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyampaikan atas nama Pemerintah Kqbupaten Barito Utara, mengucapkan selamat kepada jamaah calon haji yang pada saat ini dapat melaksanakan rukun Islam yang ke lima yaitu pergi melaksanakan ibadah haji. "Kita patut bersyukur karena ini merupakan amanah dan petunjuk dari Allah Subhanahuwa Ta'ala," kata H. Nadalsyah. Bupati mengingatkan kepada jamaah calon haji untuk selalu menjaga kesehatan agar nantinya bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman dan sesuai dengan yang diharapkan, karena tentu ada perbedaan suhu antara Indonesia dan di tanah suci. "Harapan kita semua mudah-mudahan ibadah haji jamaah calon haji yang berangkat dapat melaksanakan ibadah haji sesuai dengan yang diinginkan dan pulang dengan predikat haji Mabrur, Aamiin," tutup H. Nadaksyah.

Dalam Laporan ketua panitia sekaligus Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara, H. Tuaini, M.Ag, melaporkan bahwa jamaah haji Kabupaten Barito Utara tergabung dalam gelombang II kloter 18. Jumlah Jamaah haji Kabupaten Barito Utara yang berangkat haji tahun 2019 sebanyak 127 orang dan semua dinyatakan sehat. H. Tuaini juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barito Utara beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Utara karena telah menyediakan fasilitas kepada calon jamaah Haji dari tahun ke tahun. "Harapan kita semua mudah-mudahan semua jamaah calon haji dapat berangkat haji dengan selamat dan pulang menjadi haji Mabrur," do'a H. Tuangi.

Acara ditutup dengan Sholat Isya berjamaah dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Rusmadi Darsani, LC.

Syukuran Haji dihadiri oleh wakil Bupati Barito Utara, Sekretaris Daerah, Unsur Forum Koordinasi Perangkat Daerah, Unsur kepala perangkat daerah, tokoh agama serta tamu undangan lainnya. (Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda



https://karanganbungacilacap.com/