img
Pemerintah Kabupaten Barito Utara gelar Peringatan Maulid
  Sabtu, 01-12-2018       72

pemerintah-kabupaten-barito-utara-gelar-peringatan-maulid

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhamad SAW 1440 H yang dilaksanakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan Tamir Masjid Raya bertempat di Masjid Raya Shirathal Mustaqim, Jl. Iman Bonjol Muara Teweh.

Peringatan Maulid Nabi kali ini mengangkat tema "Meningkatkan Prilaku Anak Bangsa Yang Berakhlak Mulia". Hadir sebagai pembawa Hikmah Maulid, Ustadz Pahrudi dari Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Ketua panitia H. Ahmad Gazali Mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir, semoga kegiatan ini meningkatkan tali silaturahmi/silaturahim serta sebagai wujud kecintaan kita kepada Rasulullah SAW.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dalam sambutannya meyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan ini, karna sudah semestinya kita memang perlu lebih banyak melakukan muhasabah atau intropeksi diri terutama yang berhubungan dengan peningkatan kwalitas kehidupan,dalam mengikuti sunah Rasulullah SAW khususnya sera ibadah secara keseluruhan pada umumnya.

Lebih lanjut mari kita tingkatkan kwalitas kehidupan kita sehingga kita dapat merasakan hikmah sebagai insan yang mulia,yang bermanfaat baik bagi diri sendiri,keluarga,lingkungan maupun bangsa dan negara. Hati menjadi tenang dan jiwa menjadi lebih tentram sehingga Aqidah serta keyakinan kita menjadi lebih kuat dan teguh. Tetap berpegang pada tuntunan Qur'an dan hadist sesuai dengan tema kegiatan"Dengan Peringatan Maulid Nabi SAW Kita Wujudkan Generasi Yang Berakhlak Mulia". Tutup H. Nadalsyah.

"Ustad Pahrudi dalam tausiyahnya meyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW bukan sekedar memaknai kelahiran nabi Muhammad SAW,namun lebih dari itu untuk memberikan semangat baru dalam pribadi setiap muslim. Memperingati maulid berarti mengenang kelahiran,perjuangan,keteguhan,keiklasan dan kejujuran nabi Muhammad SAW,dalam rangka untuk mencontoh pribadi beliau menuju pribadi yang Khoirul Umat (Nama yang baik)" Tutup Beliau. (Fh/Diskominfosandi 2018)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda