img
Pemerintah Kabupaten Barito Utara Rencanakan Rehab Aula Kipan C Muara Teweh
  Minggu, 24-03-2019       63

pemerintah-kabupaten-barito-utara-rencanakan-rehab-aula-kipan-c-muara-teweh

Setelah menghadiri pembukaan Kejuaran Bola Volly Yamaha Lexi Antang Raider Cup 2019, Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin melakukan peninjauan Kesatrian Peleton I Kompi Senapan (Kipan) C Muara Teweh. Dalam peninjauan yang didampingi oleh Kadis Kominfosandi dan Kadis Pol PP dan Damkar, Sekretaris Daerah melihat secara langsung infrastruktur yang telah dibangun melalui dana hibah Pemerintah Kabupaten Barito Utara kepada Kesatrian Peleton I Kipan C Muara Teweh.

H. Jainal Abidin mengapresiasi Kestatrian Peleton I Kipan C Muara Teweh yang telah banyak sekali kemajuannya khususnya dalam tampilan dimana lingkungan Kipan bersih, rapi dan hijau. Hal ini terlihat dari halaman-halaman pekarangan ditanami tanaman obat keluarga, tanaman hias dan lingkungan sekitar ditanami dengan tanaman buah. Tetapi secara riil masih memerlukan dukungan Pemerintah Daerah, sehingga nantinya akan bisa menjadi lebih hijau lagi dan lebih produktif. “Misalnya lahan-lahan yang kosong dibantu dengan bibit tanaman dan untuk lahan yang rendah dapat dijadikan percontohan budidaya ikan serta dibeberapa lokasi dapat dikembangkan ternak baik unggas, kambing maupun sapi,” jelas H. Jainal Abidin saat diwawancarai.

Direncanakan untuk tahun ini, Pemerintah Kabupaten Barito Utara akan membantu rehab aula dan infrastruktur lainnya. “Saya mengharapkan agar Komandan Peleton segera mengajukan usulan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara tentang peningkatan sarana dan prasarana termasuk bantuan bibit buah-buahan dan ternak,” ungkap Sekretaris Daerah.

Hal ini, agar nantinya Kesatrian Peleton I Kipan C Muara Teweh lebih hidup dan semarak sehingga komandan dan anggota pasukan menjadi lebih betah. Untuk bantuan, Pemerintah Daerah memberikan dalam bentuk hibah dalam bentuk hasil pekerjaan. “Walaupun dapat dilakukan hibah langsung berupa uang, tetapi menurut anjuran BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah sebaiknya hibah dalam bentuk hasil pekerjaan,” tutup H. Jainal Abidin.

Komandan Peleton I Kipan C Yonif Raider 631/Antang, Letnan Dua Infrantri Ramblianur mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara. Hal ini juga untuk mendukung tampilan dari Kesatrian Peleton I Kipan C Muara Teweh agar tampilan “Peleton Tempur” terlihat asri. “Saat ini, kami berusaha mempercantik tampilan dengan usaha sendiri, tetapi untuk infrastruktur kami memohon bantuan dari Pemerintah Daerah,” jelas Ramblianur. (diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda