img
Pemkab Barito Utara Terima DIPA dan TKDD Tahun 2021
  Kamis, 26-11-2020       28

pemkab-barito-utara-terima-dipa-dan-tkdd-tahun-2021

Palangka Raya, 26 Nopember 2020- Setelah sebelumnya Presiden RI menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Rincian Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2021 ke Plt Gubernur Kalimantan Tengah secara Virtual pada hari Rabu 25/11/2020, maka hari ini kamis (26/11/2020) DIPA dan Rincian Alokasi TKDD Tahun 2021 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah diserahkan oleh Plt.Gubernur Kalimantan Tengah kepada Bupati/Walikota se-Kalimantan Tengah.

Plt. Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail bin Yahya mengatakan kepala Bupati /walikota, Instansi Vertikal dan Kepala Perangkat Daerah Kalimantan Tengah agar segera mengambil langkah langkah sebagai upaya merealisasikan DIPA tahun anggaran 2021, pemenang anggaran agar memastikan program dan kegiatan yang diselenggarakan berjalan baik dari segi kualitas dan kuantitas sesuai aturan yang berlaku.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah yang diwakili oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menerima penyerahan DIPA dan Rincian Alokasi TKDD dari Plt. Gubernur Kalimantan Tengah dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan mengurangi kontak fisik secara langsung, yaitu hanya dibacakan saja alokasi anggaran seluruh Kab/kota diprovinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah

Turut hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Kantor Wilayah DITJEN Perbendaharaan Provinsi Kalimantan, para Bupati/ Walikota se-Kalimantan Tengah, Kepala LPNK/Instansi Vertikal Provinsi Kalimantan Tengah dan Undangan Lainnya.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan bahwa penyerahan DIPA bertujuan agar pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran di daerah dapat lebih baik lagi dari tahun 2020. "Penyerahan DIPA kepada Pemerintah Daerah merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting, sekaligus berharap pelaksanaan kegiatan tahun 2021 nanti dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan utk pemulihan keuangan daerah ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda"

DIPA merupakan dokumen yang diperlukan kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk melakukan belanja. Dokumen ini menjadi acuan resmi untuk melakukan pengeluaran uang negara. Untuk Kabupaten Barito Utara, Alokasi Dana TKDD yang diterima sebesar Rp. 965.130.767.000. (Diskominfosandi2020)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda