img
Pemkab Barut Gelar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
  Selasa, 01-10-2019       10

pemkab-barut-peringatan-hari-kesaktian-pancasila

Pemerintahan Kabupaten Barito Utara memperingatan hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 yang dirangkai dengan Apel Gabungan Lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Barito Utara Jl A. Yani Muara Teweh. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka kecintaan kepada Pancasila sebagai Dasar Negara, meningkatkan etos kerja sebagai wujud pengabdian dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas sehari-hari serta terlebih penting adalah untuk menjalin komunikasi serta silaturahmi antar PNS/ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah bertindak sebagai Inspektur upacara mengawali rangkaian upacara dengan mengajak seluruh peseta upacara untuk mengheningkan cipta dan membaca naskah Pancasila kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah Undang Undang Dasar 1945 dan pembacaan naskah ikrar oleh petugas upacara. Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tahunnya, dimana Pancasila sebagai ideologi dan pemersatu bangsa Indonesia harus tetap dijaga dan dipertahankan, demi utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

H. Nadalsyah juga mengutip kalimat yang disampaikan oleh Presiden Indonesia Ir. Soekarno yakni Bangsa Yang Besar adalah Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawan nya. "Dengan Pancasila sebagai ideologi bagi bangsa Indonesia akan tetap relevan dalam setiap waktu dan perkembangan jaman. Pancasila bisa diyakini sebagai pemersatu keberadaan negara kesatuan Republik Indonesia yang mempunyai semboyan Bhineka Tunggal Ika (berbeda beda tetapi tetap satu juga)," tutup Bupati.

Kegiatan apel yang dihadiri Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah dan Peserta Apel dari Perangkat Daerah ditutup dengan penyerahan kendaraan Dinas Operasional kepada pengawas SD dan SMP Lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara.(Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda