img
Pemkab Barut laksanakan Sholat Sunat Hajat menyambut Tahun Baru
  Selasa, 31-12-2019       15

pemkab-barut-laksanakan-sholat-sunat-hajat-menyambut-tahun-baru

Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengadakan Solat Magrib, Sholat Sunat Hajat, Sholat Isya berjamaah tahlil dan doa dalam rangka menyambut pergantian tahun yang dilaksanakan di rumah jabatan Bupati Barito Utara. Rangkaian kegiatan diikuti Sekretaris Daerah, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Perangkat Daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda se-Barito Utara. Kegiatan diawali dengan Sholat Fardhu Magrib berjamaah selaku imam adalah Ustadz Rusmadi Darsani, Lc pimpinan Pondok Pesantren Yasin Muara Teweh dilanjutkan dengan sholat Sunat Hajat dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh ustadz Romi Firmansyah serta doa bersama yang diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah Dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah Ir. H. Jainal Abidin, M.AP mengatakan tanpa terasa saat ini kita sudah berada di penghujung tahun 2019 dan akan menyambut tahun baru 2020. pada tahun 2019 lalu telah banyak kegiatan pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan banyak capaian yang telah terlaksana sehingga pembangunan sudah dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan terimakasih kepada pihak eksekutif, legislatif dan yudikatif yang telah membantu proses pembangunan yang telah terlaksana sampai sekarang ini. "Terimakasih kepada semua unsur serta masyarakat yang telah membantu proses pembangunan di tahun 2019, dan mudahan tahun depan kita semua menjadi insan yang lebih baik lagi serta majelis malam ini bisa mempererat tali silaturahim, Aamiin", Tutup H. Jainal Menyampaikan sambutan Bupati.

Dalam tausiyahnya, Ustadz H. Rusmadi Darsani, Lc menyampaikan bahwasanya dalam majelis ini merupakan ajang silaturahmi antar umat beragama khususnya ukhuwah Islamiah sesuai dengan ajaran Rasulullah Salallahualaihiwasalam. Pada hakekatnya dengan bertambahnya tahun berarti itu menandakan berkurangnya umur kita, maka hendaknya kita memperbanyak ibadah kepada Allah SWT dan berbuat baik dengan sesama, karena pada akhirnya yang kita bawa saat menutup usia adalah aman ibadah kita semasa hidup. "Jadi sebagai penutup saya ingin mengajak kepada seluruh jama'ah yang hadir agar memperbanyak perbuatan yang baik dan selalu mendatangi majelis ilmu agar menjadi insan yang lebih baik lagi serta berguna bagi kehidupan masyarakat, amiin", tutup H. Rusmadi.

Acara dilanjutkan dengan Sholat Fardhu Isya berjamaah yang di pimpin Ustadz H. Rusmadi Darsani, Lc dan doa bersama  serta sholawat Burdah keliling rumah jabatan Bupati hingga menuju mesjid Jami Abdurrahim Muara Teweh untuk mengikuti Zikir Akbar bersama.(Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda