img
Pemkab Barut Paparkan Capaian Pembangunan Saat Kunjungan Anggota DPR RI
  Jumat, 21-02-2020       12

pemkab-barut-paparkan-capaian-pembangunan-saat-kunjungan-anggota-dpr-ri

Pemerintah Kabupaten Barito Utara memaparkan capaian pertumbuhan ekonomi dan sektor strategis kepada Anggota DPR RI, Dr. Ir. Willy Midel Yoseph, MH saat penyambutan kunjungan kerja di Aula Bappedalitbang. Kunjungan kerja Anggota DPR RI ke Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah dari Komisi VII direncanakan selama 3 hari, selain berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, DPRD, dan jajaran instansi vertikal lainnya serta tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama juga akan mengunjungi PLTMG Bangkanai.

Dalam penyambutan yang dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Sekretaris Daerah, unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama serta undangan lainnya, Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menyampaikan permohonan maaf dikarenakan Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah sedang melaksanakan tugas luar, sehingga tidak dapat menyambut kedatangan Anggota DPR RI secara langsung. "Selamat datang kepada Dr. Ir. Willy Midel Yoseph, MH di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan, kabupaten dengan luas 1.016.973 HA," sambut Wakil Bupati.

Sugianto menyampaikan pesan dari Bupati Barito Utara bahwa perekonomian Pemerintah Kabupaten Barito Utara pada tahun 2019 tumbuh positif di angka 6,01 persen. Selanjutnya disampaikan juga upaya-upaya percepatan pembangunan dan untuk sektor kelistrikan 63,7 % wilayah Barito Utara telah dialiri listrik PLN. "65 desa/kelurahan yang telah dialiri listrik PLN, sedangkan 37 desa lainnya masih belum. Ini sedang berproses, nantinya seluruh wilayah desa/kelurahan di Barito Utara akan terang benderang," tutup Sugianto mengakhiri pesan Bupati.

Anggota DPR RI, Dr. Ir. Willy M. Yoseph, MH mengatakan bahwa tujuan Kunker adalah untuk menambah wawasan mengenai mekanisme sistem kerja Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan tata kelola sumber daya alam seperti emas, batu bara, dan gas. (diskominfosandi2020)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda