img
Pemkab Barut, SKK Migas Wil Kalsul dan PT. Ophir Silahturahmi dan Buka Bersama
  Sabtu, 25-05-2019       419

pemkab-barut-skk-migas-wil-kalsul-dan-pt-ophir-silahturahmi-dan-buka-bersama

Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Perwakilan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) wilayah Kalimantan Sulawesi (Kalsul) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Ophir Indonesia Bangkanai Ltd adakan silahturahmi dan buka bersama di Gedung Balai Antang, Jumat (24/5). Hadir pada silahturahmi tersebut, Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M.AP, Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Perwakilan SKK Migas Wil Kalsul, KKKS Ophir Indonesia Bangkanai Ltd, Penceramah Ustad H. Rusmadi LC dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, perwakilan KKKS Ophir, Fajar Daely mengatakan bahwa Kalimantan Tengah khusus nya di Kabupaten Barito Utara punya cadangan gas, saat ini telah dieksplorasi dan telah memasuki tahun ke-3 beroperasi. Gas yang di hasilkan oleh Ophir Indonesia Bangkanai ini disalurkan ke Pembangkit Listrik Tenaga Gas di Desa Karendan. "Produksi listrik tenaga gas ini disalurkan untuk PLN interkoneksi Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur. Sehingga sampai saat ini, masyarakat dapat menikmati supply listrik yang stabil," tutup Fajar.

Dalam sambutan Bupati Barito Utara yang dibacakan oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menyampaikan bahwa sektor pertambangan gas bumi merupakan sektor pertambangan jenis baru di Kabupaten Barito Utara, karena kabupaten ini banyak di dominasi oleh pertambangan jenis batu bara. Lokasi pertambangan gas bumi berada di Desa Karendan, Kecamatan Lahei, yang mana sekarang kegiatan di eksplorasi serta pengelolaan gas dilakukan oleh PT. Ophir Indonesia Bangkanai dan kemudian menyalurkan ke PLN. "Sehingga sampai saat ini, listrik di wilayah Barito Utara sudah stabil. Kita berharap juga nantinya, semua desa dapat teraliri listrik produk gas bumi ini dengan normal," harap Sugianto.

Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih atas program CSR (Corporate Social Responbility) yang telah dilaksanakan oleh Ophir Indonesia Bangkanai di beberapa desa wilayah operasi. "Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1440 H/2019 M," tutup Sugianto mengakhiri sambutan Bupati.

Ustad Rusmadi dalam tausiahnya menyampaikan keutamaan Malam Lailatul Qadar yaitu malam seribu bulan yang dinantikan oleh segenap umat muslim di seluruh dunia. Di malam Lailatul Qadar adalah bulan mulia bagi umat muslim berlomba-lomba untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, dengan keutamaannya yaitu malam diturunkannya Al-Qur’an, malam yang lebih baik dari seribu bulan, malam turunnya para malaikat, ampunan bagi orang yang menghidupkan malam Lailatul Qadar, malam dicatatnya takdir tahunan. (Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda



https://karanganbungacilacap.com/