img
Pemkab Barut Tutup Tahun Dengan Dzikir dan Tausiyah
  Selasa, 31-12-2019       10

pemkab-barut-tutup-tahun-dengan-dzikir-dan-tausiyah

Setelah selesai melaksanakan rangkaian Sholat Fardu Magrib, Sholat Sunat Hajat, Sholat Fardu Isya, Tahlil, do'a dan syair Burdah di Rumah Jabatan Bupati Barito Utara.
Pemerintah Kabupaten Barito Utara bersama PHBI Barito Utara, jamaah Masjid Jami, Mitra Barito dan Jamaah Ar- Raudah mengadakan Zikir dan Tausiah Akbar dalam rangka pergantian tahun 2019 tahun 2020 di Masjid Jami Abdurrahim Jl. Pangeran Antasari Muara Teweh Acara dihadiri Sekretaris Daerah Ir.H.Jainal Abidin, M. AP, Unsur FKPD,Kepala Perangkat Daerah. tokoh agama,tokoh masyarakat, serta undangan terkait lainya. Ribuan jamaah hadir melantunkan zikir dan Istighfar serta bermunajat Kepada Allah SWT.

Acara zikir bersama yang dipimpin Ustadz Taufiqurrahman alumni Pondok Pesantren Yasin dan juga pernah menimba ilmu di Az-Zikra pimpinan Ustadz M.Arifin Ilham, sebagai penceramah Bapak KH.Abdussalam Ahmad Mugni An-Naqori dari Kalimantan Timur.

Ditempat terpisah Bupati Barito Utara H.Nadalsyah menyampaikan "melalui zikir, tausiyah dan doa bersama kami mengajak seluruh umat muslim untuk merefleksi diri atas apa yang telah dilakukan selama tahun 2019 dan setelah itu melakukan perbaikan diri sehingga menjadi insan yang lebih baik lagi dalam di tahun 2020 yang akan datang serta selalu menjaga ukhuwah Islamiyah. Semoga seluruh jamaah yang hadir diacara zikir, tausiyah dan doa semuanya dijabah oleh Allah SWT", Jelas H.Nadalsyah.

Sementara itu, KH.Abdussalam Ahmad Mugni An-Naqori dalam tausiyahnya menyampaikan kepada seluruh jemaah agar menjadikan momen pergantian tahun ini untuk melakukan musahabah agar menjadi lebih baik lagi kedepannya serta terus meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.
"Jika ingin menambah ketaqwaan kepada Allah SWT kita harus mengingat perbuatan yang telah kita lakukan pada masa lalu,apa yang telah kita perbuat menjadi pembelajaran untuk memperkuat keimanan dan kataqwaan"Kata KH. Abdussalam Ahmad Mugni An- Nogori mengakhiri ceramahnya.

Penceramah menyampaikan Amal itu tergantung dengan niat, niat itu pemberian dari Allah SWT apabila niatnya ingat akhirat maka niatnya akan baik. sebagai muslim maka tanankan niat dalam segala perbuatan dalam beribadah menurut Imam Al Gozali Niat merupakan kerinduan.(Diskominfosandi2019).

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda