img
Pemkab Barut Ucapkan Selamat Kepada Pimpinan DPRD Barut Yang Baru Dilantik
  Senin, 23-09-2019       337

pemkab-barut-ucapkan-selamat-kepada-pimpinan-dprd-barut-yang-baru-dilantik

Muara Teweh, 23 September 2019 - Setelah ditetapkan 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara terpilih masa jabatan 2019-2024 berdasarkan keputusan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 188.44/398/2019, tanggal 16 Agustus 2019 tentang Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Masa Jabatan Tahun 2019-2024, DPRD mengadakan Sidang Paripurna dalam rangka pengambilan sumpah/janji Pimpinan DPRD Kabupaten Barito Utara masa jabatan 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna DPRD.

Rapat yang dibuka dan dipimpin oleh Wakil Ketua Sementara, Hj. Mery Rukaini, M.IP dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Sementara, Bupati Barito Utara, Wakil Bupati, serta Ketua Pengadilan Muara Teweh dihadiri oleh Sekretaris Daerah, 24 orang anggota DPRD, Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, dan tamu undangan.

Unsur Pimpinan DPRD Masa Jabatan Tahun 2019-2024 diambil sumpah/janji oleh Kepala Pengadilan Negeri Muara Teweh yang didampingi oleh para rohaniawan. Unsur Pimpinan DPRD yaitu, Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP sebagai Ketua DPRD, Parmana Setiawan, ST sebagai Wakil Ketua I DPRD dan Sastra Jaya sebagai Wakil Ketua II DPRD.

Dalam sambutan Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyampaikan bahwa Lembaga DPRD Kabupaten Barito Utara merupakan mitra kerja dan berkedudukan sejajar dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam rangka penyelenggraan pemerintahan daerah berdasarkan azaz otonomi dan tugas pembantuan. "Oleh sebab itu, maka kondisi yang selaras dan serasi dalam hubungan kerja antara legislatif dan eksekutif sebagai pemegang dan pelaksana amanat rakyat," jelas H. Nadalsyah. Dengan demikian dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi baik pihak eksekutifdan legislatif pada hakekatnya merupakan perwujudan aspirasi masyarakat yang diimplementasikan dalam kegiatan pembangunan secara bertahap, menyeluruh dan berkelanjutan.

Pengambilan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Masa Jabatan Tahun 2019-2024 sebagaimana yang telah ditetapkan dengan Keputusan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 188.44/490/2019 tanggal 19 September 2019, H. Nadalsyah mewakili Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada ketua dan wakil-wakil ketua yang baru. "Kami berharap kepada Pimpinan DPRD yang baru dilantik, semoga dapat menjadi mitra kritis serta mampu memberikan solusi dalam peningkatan pembangunan dalam berbagai aspek dan bersama-sama mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Barito Utara dengan semangat Iya Mulik Bengkang Turan," tutup H. Nadalsyah mengakhiri sambutannya.

Dalam sambutan Ketua DPRD terpilih, Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh anggota DPRD kabupaten Barito Utara serta seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Barito Utara dan seluruh masyarakat Kabupaten Barito Utara karena atas sinergitas semua elemen acara pelantikan ini berjalan dengan lancar. DPRD Barito Utara sebagaimana yang kita ketahui adalah Lembaga Perwakilan Rakyat Daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota. DPRD Kabupaten/Kota terdiri atas anggota partai politik peserta pemilihan umum yang dipilih melalui pemilihan umum. "Mudah-mudahan seluruh anggota DPRD dapat mewakili aspirasi seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Barito Utara serta selalu terjalin sinergitas baik antar lembaga eksekutif dan legislatif," tutup Hj. Mery.(Diskominfosandi2019)


Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda



https://karanganbungacilacap.com/https://17slotgacor.com/https://masakannusantara2024.blogspot.com/https://chord2024.com/