img
Pemkab Tanggap Darurat
  Rabu, 09-01-2019       65

pemkab-tanggap-darurat

Langkah cepat dilakukan Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam menangani musibah banjir yang terjadi di Desa Sikui Kecamatan Teweh Baru.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, SH atas nama pemerintah Kabupaten Barito Utara berkesempatan menyerahkan sembako dan beberapa peralatan keluarga kepada kepala Desa Sikui sebagai perwakilan masyarakat setempat. Wakil Bupati menyampaikan amanah kepada kepala desa untuk bisa mendistribusikan bantuan pemerintah ini secara adil dan merata.

Sugianto juga menyampaikan pesan dari Bapak Bupati H. Nadalsyah yang menyatakan prihatin atas terjadinya beberapa musibah yang terjadi di Kabupaten Barito Utara dan beliau menitip pesan kepada warga masyarakat untuk tetap bersabar dalam menghadapi bencana ini serta selalu waspada karena cuaca sekarang ini sering berubah dan sulit diprediksikan.

Banjir terjadi di Desa Sikui disebabkan meluapnya Sungai Sikui akibat curah hujan yang terlalu tinggi di bagian hulu sedangkan sungai yang menampung air tidak sebanding dengan volume curah hujan. Wakil Bupati pada saat penyerahan bantuan sosial di didampingi Plt. Kadis SosPMD, Kepala BPBD dan tenaga teknis lainnya.

Desa Sikui merupakan Desa yang berjarak lebih kurang 27 KM dari Kota Muara Teweh Ibu Kota Kabupaten Barito Utara. (Jy/Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda