img
Penutupan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Barito Utara Tahun 2018.
  Kamis, 08-03-2018       258

penutupan-forum-perangkat-daerah-kabupaten-barito-utara-tahun-2018

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Hendro Nakalelo, M.Si menutup Kegiatan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Barito Utara yang di laksanakan di Gedung Aula BappedaLitbang.

Dalam sambutan Pjs. Bupati yang diwakili Asisten I, Drs. Hendro Nakalelo, M.Si disampaikan bahwa serangkaian kesepakatan dan komitmen bersama antara pelaku pengguna yang telah disepakati merupakan bahan masukan yang sangat berharga dalam proses penyusunan APBD tahun 2019, kesepakatan inilah yang akan diangkat ke proses berikutnya yaitu Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Barito Utara Tahun 2019. Dengan selesainya Forum Perangkat Daerah berarti seluruh Perangkat Daerah sudah mempunyai rancangan kerja masing-masing karena Renja Perangkat Daerah adalah output kegiatan yang di jadikan sebagai bahan materi dasar pembahasan Musrenbang RKPD Kabupaten dan disempurnakan menjadi final Renja Perangkat Daerah.

Seluruh Renja Perangkat Daerah harus di upload pada aplikasi e-planning Batara Plan dimana sistem akan mengunci seluruh program kegiatan yang sudah disepakati sehingga akan tercipta singkronisasi dan konsistensi program dan kegiatan mulai dari dokumen Renja Perangkat Daerah RKA dan DPA Perangkat Daerah yang merupakan acuan Perangkat Daerah untuk melaksanakan pembangunan sesuai tupoksinya masing-masing. 
Asisten I berpesan kepada para Kepala Perangkat Daerah agar nantinya dapat memilih secara tepat program dan kegiatan prioritas teratas sesuai dengan kemampuan finansial serta berlaku adil dan merata disetiap wilayah kecamatan, kelurahan dan desa di Kabupaten Barito Utara.

Dalam Penutupan Forum Perangkat Daerah masing-masing perwakilan kelompok membacakan Berita Acara Kesepakatan Hasil Rapat perangkat Daerah Kabupaten Barito Utara.

Penutupan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Barito Utara dihadiri Staf Ahli Bupati dan Asisten Setda, unsur SOPD, dan Camat se-Kabupaten Barito Utara serta peserta Forum Perangkat Daerah.
(Diskominfosandi2018)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda