img
PKBI Barut Selenggarakan Aksi Sosial Dalam Rangka Hari HIV AIDS sedunia
  Minggu, 02-12-2018       63

pkbi-barut-selenggarakan-aksi-sosial-dalam-rangka-hari-hiv-aids-sedunia

Dalam rangka memperingati hari HIVD AIDS sedunia 1 Desember 2018 Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Barito Utara menyelenggarakan aksi sosial dengan membagikan pamflet, selebaran, pita merah kepada pejalan kaki serta masyarakat yang melintas diseputaran Bundaran Buah Muara Teweh.

Bentuk aksi orasi pesan moral tentang bahaya HIV AIDS dilakukan bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat secara luas tentang pengertian apa itu HIV AIDS, tindakan apa saja yg harus dilakukan, dan bagaimana cara penanggulangan HIVS AIDS.

Ketua PKBI Ir. Edy Nugroho, M. Si dalam pernyataan pers mengatakan diselenggarakannya even-even semacam ini bertujuan agar masyarak paham betul mengetahiui tentang HIV AIDS, sehingga masyarakat dapat mengambil tindakan-tindakan apa saja untuk selanjutnya dilakukan. "Kita tahu bahwa HIV AIDS merupakan penyakit yang berbahaya namun selalu ada obat untuk menyembuhkannya dan alangkah baik lagi kita dapat-langkah mencegahnya dengan mengetahui apa itu HIV AIDS.
Harapan terselenggaranya even ini agar Indonesia terbebas dari penyakit HIV AIDS dan tindakan tinadakan pengucilan terhadap seseorang yang mengidap HIV AIDS, karna HIV AIDS bisa dicegah sedini mungkin.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara Siswandoyo, SKM, M.kes menyampakan bahwa even ini terselenggara karena karena dukungan oleh seluruh pihak. Even ini merupakan salah satu cara penyebarluasan informasi kepada publik di Kabupaten Barito Utara dalam rangka penyampaian informasi HIV AIDS kepada masyarakat. Harapan kedepannya masyarakat mengerti tentang bahayanya HIV AIDS secara luas serta akan tercapai masyarakat indonesia yang bebas dari HIV AIDS.

Orasi dan pesan moral dimulai pukul 06.30 WiB dihadiri oleh, Ketua PKBI Cab. Barito Utara, Ir. Edy Nugroho, M.Si, Plt.Kepala Dinas Kesehatan, Siswandoyo, SKM, M.Kes, anggota PKBI cab. Barut, serta undangan lainnya. (Nn/diskominfosandi).

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda