img
Ramadhan Momentum Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT
  Rabu, 22-05-2019       615

ramadhan-momentum-mendekatkan-diri-kepada-allah-swt

Menjaga tali silaturahmi dengan masyarakat dan tetap ingin menjaga ukhuwah islamiah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra beserta rombongan lakukan kunjungan safari Ramadhan ke Mesjid Istiqomah Desa Kandui Kecamatan Gunung Timang. Kedatangan Wakil Bupati didampingi Sekretaris Daerah, Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Unsur Tripika Kecamatan Gunung Timang disambut masyarakat Kandui.

Ketua panitia pengurus Mesjid Istiqomah, H. Zainal Abidin menyampaikan rasa terima kasihnya atas terpilihnya Mesjid Istiqomah sebagai salah satu tujuan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Barito Utara tahun ini. "Mudah-mudahan kedatangan Rombongan Safari Ramadhan memberikan semangat baru bagi jamaah Mesjid Istiqomah untuk terus memakmurkan Mesjid ini," ungkap Zainal.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra saat membacakan sambutan Bupati menyampaikan mengajak kepada seluruh jamaah agar memanfaatkan dengan baik moment ramadhan kali ini untuk meningkatkan nilai iman dan taqwa. "Kita patut bersyukur karena bisa dipertemukan kembali dibulan ramadhan tahun ini, oleh karna itu mari kita gunakan moment ramadhan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," harap Sugianto.

Selanjutnya, hanya pada bulan Ramadhan banyak keistimewaan yang diberikan. Dimana pada bulan yang penuh berkah dan magfirah ini, Allah SWT melipat gandakan pahala bagi umat Nabi Muhammad SAW yang melakukan ibadah. "Mari perbanyak ibadah, tidak hanya yang wajib tapi juga ibadah sunat, karna hanya dibulan ini pahala dilipatgandakan oleh Allah SWT," tutup Sugianto Panala Putra mengakhiri sambutan Bupati.

Sebelum masuk waktu berbuka puasa, seluruh undangan yang hadir mendengarkan tausiyah agama oleh Ustaz H. Rusmadi, LC yang mengajak untuk berlomna-lomba dalam berbuat kebaikan. "Karena bulan ini penuh berkah dan kita menggapai karunia yang diberikan Allah SWT kepada seluruh umat yang ada didunia ini," jelas Ustadz H. Rusmadi, LC
Lebih lanjut, Ustadz H. Rusmadi mengajak semua, sebagai umat untuk saling menyayangi antar sesama sehinga kita dapat hidup rukun demi terciptanya masyarakat Kabupaten Barito Utara yang maju Modern dan Religius.

Dalam kesempatan buka bersama tersebut, Wakil Bupati Sugiato Panala Putra memberikan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk keperluan mesjid yang diserahkan kepada Camat Gunung Purei, dilanjutkan pemberian bantuan dari Sekretaris Daerah untuk TK- Alquraan yang diserahkan kepada pengurus Mesjid Istiqomah. Acara dilanjutkan dengan melaksanakan sholat Magrib berjamaah. (Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda



https://karanganbungacilacap.com/