img
Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu Tahun 2019
  Senin, 05-08-2019       383

rapat-evaluasi-fasilitasi-kampanye-pemilu-tahun-2019

Gelaran Pemilihan Umum Serantak Tahun 2019 telah usai, dimana telah ditetapkannya Presiden dan Wakil Presiden RI, Anggota DPR baik tingkat kabupaten/kota, provinsi dan pusat serta anggota DPD. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Utara dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barito Utara bersama Pemerintah Kabupaten Barito Utara adakan rapat evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu Tahun 2019 bertempat di Aula Bappedalitbang Muara Teweh.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Utara didampingi oleh ketua Bawaslu dihadiri oleh unsur FKPD, unsur Perangkat Kepala Daerah Kabupaten Barito Utara, dan peserta pemilu serta undangan lainnya.

Dalam laporannya Ketua KPU Barito Utara, Malik Muliawan, menyatakan bahwa KPU telah memfasilitasi semua fasilitas yang dibutuhkan dalam pemilu dan semua sudah di koordinasikan ke Pemerintah Daerah. KPU juga telah melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah untuk menempatkan titik-titik pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) dimana saja yang diperbolehkan dan tidak mengganggu fasilitas umum. KPU berharap agar antar KPU, Bawaslu, Pemerintah Daerah serta peserta pemilu dapat berkoordinasi dengan baik. "Sehingga pemilu kedepannya berjalan dengan lebih baik lagi," harap Malik.

Dalam laporan Ketua Bawaslu Kabupaten Barito Utara, Alamsyah menyampaikan bahwa Bawaslu sebagai lembaga pengawas dalam hal pengawasan dari awal pemilihan umum sampai dengan pelantikan calon terpilih nantinya. Salah satunya yaitu pengawasan tentang fasilitas Alat Peraga Kampanye dan seluruh fasilitas lainnya. Dalam hasil evaluasi, Bawaslu menyatakan bahwa semua fasilitas yang telah diberikan sudah cukup baik, tetapi perlu ada sedikit perbaikan, juga dalam pemberian fasilitas diharapkan diberikan secara adil dan merata kepada seluruh peserta pemilu. "Tentunya dalam kesuksesan yang diraih Bawaslu tidak terlepas dari kerjasama berbagai pihak," jelas Alamsyah.

Rapat dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara KPU, Bawaslu dan seluruh peserta yang hadir dalam rapat evaluasi. (Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda



https://karanganbungacilacap.com/https://17slotgacor.com/https://masakannusantara2024.blogspot.com/https://chord2024.com/