img
Rapat Paripurna III Masa Sidang I Tahun 2020
  Selasa, 24-11-2020       24

rapat-paripurna-iii-masa-sidang-i-tahun-2020

Muara Teweh, 24 November 2020-Jawaban Bupati Barito Utara Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Barito Utara Pada Rapat Paripurna III Masa Sidang I Tahun 2020 Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021
bertempat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Barito Utara.

Rapat paripurna III dipimpin oleh Ketua DPRD Ir. Hj. Mery Rukaini. M. IP., di dampingi Wakil Ketua I DPRD Permana Setiawan, ST ,Wakil Ketua II DPRD dan di hadiri langsung oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Sekda, Dandim 1013 Barito utara,Wakapolres barito utara, anggota DPRD, dan unsur Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Barito Utara.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah yang di wakilkan Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menyampaikan terkait pernyataan mengenai prioritas orientasi belanja untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat dan kebutuhan birokrasi, dapat kami tanggapi bahwa dalam penyusunan RAPERDA tentang APBD tahun anggaran 2021 telah berpedoman pada peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 64 tahun 2020 tentang pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2021. Hal ini sekaligus menanggapi pemandangan umum dari Fraksi Partai Gerindra.

Lebih lanjut, berikutnya mengenai pertanyaan langkah-langkah apa saja yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah daerah terkait dampak covid-19 terhadap perekonomian dan sistem pembelajaran, dapat kami sampaikan bahwa dari sektor perekonomian, pemerintah kabupaten telah melaksanakan stabilitasi pasar melalui pasar murah dengan penjualan paket sembako murah dengan harga perpaket sebesar Rp 162.000 (Seratus enam puluh dua ribu rupiah), dari harga perpaket tersebut pemerintah kabupaten memberikan subsidi sebesar Rp 62.000 (Enam puluh dua ribu rupiah). Selain melaksanakan pasar murah pemerintah kabupaten juga melakukan pemberian bibit sayuran, bibit buah, bibit padi, pupuk, dan obat-obatan pengendali hama tanaman, peralatan tanam kepada petani serta pembangunan embung dan perpompaan untuk mendukung pengairan dan penyiraman secara gratis.," jelas sugianto.
(Diskominfosandi2020)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda