img
Ribuan Jamaah patuhi anjuran pemerintah
  Minggu, 22-03-2020       43

ribuan-jamah-patuhi-anjuran-pemerintah

Dalam rangka menyukseskan Pengajian Akbar dalam rangka peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Haul Abah Guru sekumpul ke -15 tahun 2020 bersama Abuya KH Ahmad Fahmi bin Zam Zam MA di Masjid Jami Adurrahim Muara Teweh, panitia pelaksana mengandeng pihak Polres Barito Utara dalam bidang pengamanan dan pencegahan Covid 19 dan Dinas Kesehatan Barito Utara Untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada seluruh jama'ah yang mengikuti pengajian di Masjid Jami Abdurrahim Muara Teweh (22/3).

Plt. Kepala Dinas Kesehatan H. Siswandoyo S.KM, M.Kes melalui Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2M ) Domi Sono menyampaikan kegitan pemeriksaan ini bertujuan untuk pencegahan dan mengantisipasi penularan penyakit salahsatuhnya adalah penyakit yang diakibatkan dari Virus Corona (Covid-19) yang saat ini sangat dikhawatirkan masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan,pengukuran suhu tubuh, mencuci tangan menggunakan Desinfektan (Aseptik Gel) . Pemberian masker bagi masyarakat yang kurang sehat (batuk dan pilek).

"Pada saat pemeriksaan ini masih tidak ada jamaah yang mengarah suhu badan 38 derajat celsius, seandainya ada jamah diindikasi suhu badan diatas 38 derajat maka akan kami observasi sesuai dengan protokol penanganan yang telah ditetapkan", Ungkap Domi.

Kasat Bimas sekaligus sebagai Perwira Asistensi Bapak Iptu.Rahmadi mengatakan keterlibatan Polres Barito Utara pada kegiatan ini adalah untuk pengamanan sekaligus melaksanaan pencegaah sesuai intruksi satuan atas yaitu Kapolda Kalteng. Jumlah personil yang diturunkan Sebanyak 12 orang.

Abuya KH.Ahmad Fahmi bin Zam Zam, MA menyampaikan kita sudah didukung oleh pihak kesehatan dalam hal pemeriksaan suhu tubuh itu merupakan Syariat Jahir dan untuk Syariat Batin (hati) kita berdoa dan menyerahkan diri kepada Allah SWT agar dipandang, dikasihi dan disayang serta terhindar dari bala bencana.

Kiayi juga memimpin ribuan jamaah membaca Surah Al-Fatihah, Ayat Kursi, Surah Al- Ikhlas, Al -Falaq, dan Surah An-nas dilanjutkan doa bersama dengan harapan Jamaah yang hadir dan seluruh kaum muslimin diberikan Kesehatan dan keafiatan.

Aminudin Techo atas nama seluruh panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanan kegiatan baik pengama dan pengecekan kesehatan serta pendukung lainnya tampa terkecuali sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan. "Dengan kegiatan ini diharapkan Jamaah mendapat pahala dari Allah SWT, mendapat ilmu agama dan selalu menjalin silaturahmi antar sesama". ungkap techo.(Diskominfosandi2020)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda