img
Ribuan masyarakat hadiri pembukaan PORKAB dan FBIMBT
  Selasa, 21-06-2022       8

ribuan-masyarakat-hadiri-pembukaan-porkab-dan-fbimbt

Muara Teweh, 21 Juni 2022- Pembukaan dua event besar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dan Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan ( FBIMBT) dalam rangka mensukseskan dan memeriahkan Hari Jadi Ke-72 Kabupaten Barito Utara disambut meriahkan warga masyarakat. Acara yang dibuka Bupati H. Nadalsyah memberi angin segar bagi olah raga dan budaya serta perekonomian masyarakat.

Drs. Muhlis Sekretaris Daerah sekaligus sebagai ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan diikuti oleh sembilan Kecamatan, 1.608 orang peserta terdiri dari 801 atlit, 223 official dan 585 seniman dan seniwati.

Warga masyarakat Lahei Barat Munirah yang menjadi salah satu perwakilan dari kecamatan Lahei Barat, menyambut baik dan gembiranya even yang digelar dalam Rangka meyukseskan Harjab Barito Utara, kegiatan ini selain silaturahim bagi kami warga desa dan kecamatan ini juga untuk memberikan pembinaan dan peningkatan prestasi bagi olahraga dan melestarikan budaya lokal.

Seperti yang kita ketahui rangkaian Hari Jadi Kabupaten Barito Utara 13 sampai 29 Juni 2022 selain memperlombakan olahraga Modern juga memperlombakan seni dan budaya tradisional selain itu juga menyelenggarakan kegiatan kemah dan dialog pemuda, Karnaval Mobil hias dan jalan kaki, senam massal dan jalan sehat, kelotok hias, lomba kelotok, mandai pun pinang, lomba manumpi jawau memecahkan rekor Muri, Bazar Kuliner saran sungei, ramah tamah paguyuban lembur kuning, upacara Harjad serta silaturahmi dan ramah tamah. 

(Diskominfosandi2022)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda