img
Safari Ramadhan Jalin Ukhuwah Islamiah
  Sabtu, 02-06-2018       117

safari-ramadhan-jalin-ukhuwah-islamiah

Muara Teweh, 2 Juni 2018 - Memasuki Ramadhan ke 17 Pemerintah Kabupaten Barito Utara melakukan Safari Ramadhan bertempat di Masjid Nurul Ahya Kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei dalam rangka menjalin ukhuwah islamiah antara Pemerintah Kabupaten Barito Utara dengan masyarakat Kelurahan Lahei II kecamatan lahei.

Ketua pengurus Masjid Nurul Ahya, Jainal Abidin mewakili masyarakat kecamatan Lahei menyampaikan terimakasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah menjadwalkan safari ramadhan di Kecamatan Lahei kegiatan ini merupakan wujud yang nyata dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam menjalin hubungan persaudaraan dengan masyarakat. Harapan kedepannya agar kegiatan seperti ini tetap berlanjut sehingga selalu tercipta kondisi yang baik antara pemerintah dengan umat islam pada khususnya maupun dengan masyarakat luas pada umummnya.

Pjs. Bupati Barito Utara H. Sapto Nugroho, HW pada saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa bulan ramadhan ini merupakan momen yang sangat baik untuk menjalin ukhuwah islamiah, wathaniyah dan basyariah antara umat, baik antar individu dengan individu, individu dengan kelompok maupun antara kelompok dengan kelompok lainnya sehingga tercipta suatu masyakat yang rukun, aman, damai dan saling menghargai antara satu dengan yang lainnya.

"mari kita selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing masing dan selalu bersosialisasi dengan masyarakat umum maupun tamu yang berkunjung agar selau terjaga silaturahmi dan kebersamaan.

Dalam ceramahnya Ustadz Asnawi mengatakan bulan ramadhan merupakan bulan mulia yang dimana pada bulan ini seluruh umat islam yang berada dibelahan bumi manapun melaksanakan ibadah puasa. Pada bulan ini pula kitab umat Islam yaitu Al-Qur'anulkarim diturunkan yang didalamnya terdapat tuntunan untuk kehidupan di dunia dan akhirat. Kitab suci Al-Quran dijamin kesuciannya yang diturunkan Kepada Nabi Muhammad SAW dan dijaga kesuciannya. 
(Diskominfosandi2018)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda