img
Selamat Menempuh Hidup Baru Untuk Lenny, Putri Bupati Barito Utara
  Senin, 09-12-2019       3

selamat-menempuh-hidup-baru-untuk-lenny-putri-bupati-barito-utara

Rasa suka cita meliputi Keluarga Besar Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, dimana pada hari ini, Minggu 09 September 2019 melangsungkan pernikahan Putri pertama Bupati Barito Utara, Lenny Dewita Putri, S.M,M.Sc dengan Muhammad Yushaq Rabbani putra pertama H. Muhammad Zain di Rumah Jabatan Bupati Barito Utara Jalan Ahmad Yani Muara Teweh. Prosesi pernikahan diawali dengan calon Pengantin Pria bausung dan diarak diiringi Barisan Hantaran dan hadrah mengitarai Bundaran Air Mancur sekitar pukul 07:00 WIB. Calon mempelai pria, duduk di kursi lalu diangkat sampai depan gerbang rujab. Selanjutnya, rombongan keluarga mempelai pria, H. Muhammad Zain dan Hj. Fauziah, disambut silat tradisional sebelum rombongan masuk ke halaman Ruamah Jabatan Bupati yang diiringgi shalawat. Rombongan diterima oleh Keluarga Besar Bupati Barito Utara dengan pengalungan bunga kepada calon mempelai pria yang dilanjutkan prosesi Akad Nikah.

Acara Akad Nikah dipimpin oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Teweh Tengah, Ridha Ansari dengan Wali Nikah Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah sekaligus mengijabqobulkan pernikahan putri tercintanya dengan mahar 100 gram logam mulia. Yang menjadi saksi dari pihak perempuan adalah Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M.Ap sedangkan dari pihak laki-laki, Muhammad Yaqdhan.

Acara Ijab Qabul berjalan dengan lancar yang dilanjutkan dengan pemasangan cincin dan penandatanganan Buku Nikah. Dalam kesempatan yang berbahagia tersebut, Bupati Barito Utara mewakili pihak keluarga memberikan nasihat kepada pasangan yang baru resmi menjadi suami istri. H. Nadalsyah mengatakan bahwa setiap kehidupan berumahtangga pasti ada suka dukanya. Ada kalanya terjadi ketidaksepemahaman antara suami dan istri, tetapi tergantung bagaimana menyikapi setiap permasalahan yang timbul. “Saling mengalah diantara kalian berdua, Insyaa Allah akan langgeng kehidupan berumahtangga nantinya,” jelas H. Nadalsyah. Seperti contoh dari kehidupan Bupati sendiri, yang langgeng dalam membina rumah tangga.

H. Nadalsyah memberikan pesan kepada anaknya, Lenny agar selalu bisa membuat Bani betah dirumah. “Lenny harus pinter memasak, seperti Mamah (Sri Hidayati Nadalsyah). Setiap bepergian, Papah (H. Nadalsyah) selalu rindu ingin cepat-cepat pulang. Karena kangen nasi goreng buatan Mamah,” ungkap Bupati. Diakhir nasihatnya, H. Nadalsyah mengucapkan selamat menempuh hidup baru buat kedua mempelai. “Kalian berdua telah melangkah maju dalam membangun bahtera rumah tangga yang didalamnya ada ketenangan, kebahagiaan, keselamatan dan kepercayaan. Tetaplah untuk saling mengingatkan di dalam suka dan duka serta semoga diberikan keturunan yang nantinya senantiasa berbakti kepada agama, negara dan orang tua," kata H. Nadalsyah.

Acara resepsi pernikahan dihadiri oleh Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Ilham Salahudin, Tokoh Nasional, Ruhut Sitompul, Walikota Palangka Raya, matan Bupati Barito Utara, Ir . Yuliansyah dan Istri, para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kepala Kantor Regional 8 BKN Banjarmasin, Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, para pengusaha, pimpinan perusahaan, ribuan masyarakat Barito Utara dan undangan lainnya. Pada moment yang berbahagia tersebut, Bupati Barito Utara menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh tamu undangan apabila dalam pelayanan yang diberikan terdapat kekurangan. Selain itu, H. Nadalsyah menegaskan bahwa gelaran resepsi pernikahan tidak meminta sumbangan kepada pihak manapun. “Untuk diketahui bersama, kami tidak meminta sumbangan kepada para pengusaha. Bila ada, itu adalah oknum-oknum yang mengatasnamakan kami,” jelas Bupati.


Selanjutnya Bupati memohon do’a kepada seluruh tamu undangan yang hadir, khususnya kepada masyarakat Barito Utara agar mendo’akan Lenny Dewita Putri, S.M,M.Sc yang baru saja resmi menikah agar dapat membangun keluarga yang sakinah mawaddah warohmah. (Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda