img
Sosialisasi Imunisasi Measles Rubella (MR)
  Rabu, 25-07-2018       105

sosialisasi-imunisasi-measles-rubella-mr

Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Kesehatan melaksanakan Sosialisasi Imunisasi Measles Rubella (MR) yang dilaksanakan di Aula STIE Muara Teweh.

Nurman, Kabid Pengendalian Pencegahan Penyakitnya melaporkan Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kegiatan imunisasi secara masal sebagai upaya untuk memutuskan penularan Virus Campak dan Rubella pada anak di Kabupaten Barito Utara serta untuk mencapai eliminasi campak dan pengendalian Rubella tahun 2020, Meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap Campak dan Rubella secara cepat , pengobatan "penyakit campak dapat dicegah. Imunisasi dengan vaksin MR"
Vaksin MR adalah pencegahan terbaik untuk penyakit Campak dan Rubella. Satu vaksin untuk mencegah dua penyakit sekaligus" ucapnya.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah dalam sambutannya yang di bacakan H.Siswandoyo, S.KM., M.Kes Plt. kepala Dinas Kesehatan mengatakan Seluruh anak pada usia sembilan bulan sampai dengan limabelas tahun akan dilakukan imunisasi pada bulan Agustus 2018 kepada pelajar tingkat SD/MI/ SDLB/ SLTP sederajat dengan jumlah pelajar 34.955 orang.

Kemudian Pada bulan September akan di laksanakan Imunisasi MR di Posyandu, Polindes, Poskesdes, Puskesmas Pembantu, Puskesmas, dan Pos Imunisasi lainnya dengan sasaran bayi usia sembilan bulan sampai dengan usia enam tahun.

Sosialisasi juga di hadiri perwakilan unsur FKPD, Perangkat Daerah, Kantor Kementerian Agama Barito Utara, sedangkan peserta sosialisasi diikuti pelaksana dinas kesehatan dan dari perwakilan perangkat daerah (Diskominfosandi2018)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda