img
SPBU Perusda Resmi Beroperasi Hari Ini
  Senin, 25-02-2019       94

spbu-perusda-resmi-beroperasi-hari-ini

SPBU Perusda Batara Membangun yang mulai dibangun sejak diletakkannya batu pertama oleh Bupati Barito Utara, tepatnya tanggal 2 Januari 2018 tahun lalu, pada hari ini, Senin (25/2), resmi beroperasi dengan ditandai pemotongan pita oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, di SPBU yang terletak di Jalan Rapen Raya, Ring Road, Muara Teweh.

H. Nadalsyah menyampaikan dalam sambutannya bahwa SPBU yang dikelola oleh Perusahaan Daerah Batara Membangun melalui anak perusahaannya PT. Mitra Batara Sarana Mandiri, merupakan wujud komitmen dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam mensejahterakan masyarakatnya melalui transportasi yang terjangkau dan distribusi hasil bumi yang murah yang didalamnya kebutuhan barang dan jasa yang dapat tercapai dan terpenuhi jika seluruh lapisan masyarakat mendapatkan bahan bakar energi dengan harga yang terjangkau sesuai standar pemerintah. "Dengan adanya SPBU ini semoga dapat menstabilkan harga, dan mengatasi kelangkaan bahan bakar minyak yang ada di Barito Utara," ucap Nadalsyah.
H. Nadalsyah juga menyampaikan apresiasinya kepada Direksi dan segenap Jajaran Perusahaan Daerah Batara Membangun atas usaha, komitmen dan kerja kerasnya untuk mewujudkan pembangunan SPBU ini dan ia juga menghimbau kepada Perusda dan seluruh masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga baik dari sisi keamanan maupun kebersihan.

Dalam laporan oleh Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M. AP menyampaikan bahwa SPBU ini menyediakan 5 produk antara lain Premium, Pertalite, Pertamax, Dexlite dan Pertamina Dex. Jainal Abidin menambahkan bahwa semua persyaratan untuk beroperasionalnya SPBU ini telah dipenuhi per tanggal 20 Februari 2019 dengan ditandai penandatanganan bersama Surat Perjanjian dan Ijin Operasi, di Balikpapan (20/2).

Kegiatan juga dilanjutkan dengan pengisian perdana bahan bakar pertamax oleh Bupati Barito Utara ke motor masyarakat. Acara ini juga dirangkai dengan peresmian UPT. Puskesmas Lahei II, Tumpung Laung, Lampeong serta penyerahan bonus kepada atlet, pelatih, dan official Porprov Tahun 2018.

Hadir pada kegiatan ini, Ketua DPRD, Wakil Ketua I dan II DPRD, Sekretaris Daerah, Unsur FKPD, Anggota DPRD, Staf Ahli dan Asisten Setda, Kepala Perangkat Daerah, camat se-Kabupaten Barito Utara, Kepala Instansi Vertikal, perbankan, pengurus KONI, atlet, tokoh masyarakat dan agama, serta tamu undangan lainnya. (Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda