img
Syukuran Dan Do'a Kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Barito Utara
  Kamis, 26-09-2019       14

syukuran-dan-doa-kedatangan-jamaah-haji-kabupaten-barito-utara

Muara Teweh, 26 September 2019 - Setelah sebelumnya Rombongan Haji Kabupaten Barito Utara yang tergabung dalam kloter 18 tahun 1440/1441 H/ 2019 M disambut di halaman Rumah Jabatan Bupati Barito Utara, Minggu (15/9), Rabu malam (25/9) diadakan acara Syukuran dan Do'a Kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Barito Utara Tahun 2019 di Rumah Jabatan Bupati Barito Utara. Syukuran dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M. AP, unsur FKPD, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, dan undangan serta para Jamaah Haji Kabupaten Barito Utara Tahun 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengatakan bahwa tujuan akhir bagi setiap orang yang berhaji adalah untuk meraih keridhoan Allah SWT dengan memperoleh derajat Haji Mabrur yaitu haji yang diterima oleh Allah SWT. "Akan tetapi nilai kemabruran haji itu sendiri akan nampak bagi seseorang setelah pulang berhaji, yaitu ditandai dengan perubahan sikap mental dan amaliah sehari-hari yang lebih baik meningkat daripada sebelum menunaikan ibadah haji," jelas H. Nadalsyah.

Selain itu, dengan berupaya meningkatkan prinsip kehambaan diri kepada Allah SWT melalui peningkatan kualitas ibadah, seperti sholat, puasa, zakat dan amaliah lainnya serta terus menerus memelihara diri agar terhindar dari perbuatan tercela dan dilarang oleh Allah SWT dan Rasul-Nya, yang berakibat merugikan dirinya sendiri, orang lain dan masyarakat. "Peduli untuk membantu orang-orang disekitarnya yang memerlukan uluran tangan, dengan aktif memberikan zakat, infaq dan shodaqoh, memanfaatkan citra ukhuwah islamiah serta menjalin kebersamaan dengan penuh rasa kekeluargaan, demi kerukunan dan toleransi antara umat beragama," tutup H. Nadalsyah.

Sebelumnya Drs. H. Tuaini, M.Ag, menyampaikan Jamaah haji asal Kabupaten Barito Utara yang tergabung dalam kloter 18 berjumlah 127 orang, dimana satu orang jamaah haji meninggal dunia di tanah suci. Para jamaah haji sudah melaksanakan rukun Islam yang kelima. "Alhamdulillah, 126 jamaah telah melakukan semua kegiatan ibadah haji dengan baik dan lancar serta bisa tiba kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat," jelas H. Tuani.(Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda