img
Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Isra Mi'raj 1439 H
  Sabtu, 17-03-2018       123

tabligh-akbar-dalam-rangka-peringatan-isra-miraj-1439-h

Ribuan warga Muara Teweh dan sekitarnya menghadiri acara Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi'raj 1439 H bersama tamu agung yang berasal dari Kota Hadramaut Al Alim Alamah Al Arif Billah Al Habib Ali Bin Salim Bin Umar Al Haddad dengan penerjemah Al Habib Abdullah Assegaf (dari Bangil) yang dilaksanakan di Masjid Jami Abdurrahim Muara Teweh.

Habib Ali Bin Salim Bin Umar Al Haddad dalam tausiyah yang diterjemahkan oleh Al Habib Abdullah Assegaf mengatakan bulan Rajab termasuk 4 bulan haram atau dalam makna lain di muliakan, dimana ketika datang ke empatnya tersebut umat Islam dilarang melakukan peperangan dan aktivitas semisalnya, serta dianjurkan untuk diisi dengan amal kebaikan mulai dari sedekah, berdoa hingga puasa sunah.

Selain dimuliakan karena termasuk salah satu dari empat bulan mulia, pada bulan Rajab juga menyisakan dakwah, peristiwa besar yang diyakini kebenarannya oleh semua umat Islam yaitu Isra dan Mi'raj Baginda Nabi Besar Muhammad SAW dan sekaligus turunnya perintah sholat wajib 5 waktu. Dengan begitu sudah sewajarnya apa bila dari tahun ke tahun mayoritas umat Islam selalu menghidupkan syiar Islam pada bulan Rajab ini dengan berbagai amal saleh.

Acara Tabligh Akbar digelar setelah sholat Isya tersebut dihadiri oleh pasangan Calon Bupati, H. Nadalsyah dan Taufik Nugraha S. Kom, Pjs. Bupati Barito Utara, H. Sapto Nugroho, Kepala Perangkat Daerah, warga masyarakat Muara Teweh dan sekitarnya. (Diskominfosandi2018)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda