img
Upacara Hari Kesehatan Nasional Ke-55
  Selasa, 12-11-2019       85

upacara-hari-kesehatan-nasional-ke55

Muara Teweh, 12 Nopember 2019-Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Kesehatan mengelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 dihalaman kantor Dinas Kesehatan Jl. Yetro Sin Seng Muara Teweh.
Upacara juga dihadiri Unsur FKPD,Kepala Perangkat Daerah,Para Camat,Kepala Puskesmas Se-Barito Utara, Dokter/Tenaga Medis serta undangan terkait lainya.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menjadi pembina upacara saat membacakan pidato Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto mengatakan tema hari kesehatan nasional ke-55 kali ini adalah " Generasi Sehat Indonesia Unggul".Sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Presiden dalam pelantikan kabinet Indonesia maju 2020-2024 bahwa perhatian pemerintah dalam kurun lima tahun mendatang diprioritaskan pada pembangunan sumber daya manusia.

Lebih lanjut kita patut berbangga bahwa pembangunan kesehatan dalam lima tahun terakhir ini kian dirasakan manfaatnya melalui program unggulan bidang kesehatan seperti GERMAS atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga dan NS atau Nusantara Sehat.Dalam perspektif saat ini pembangunan kesehatan menekankan dua penguatan yaitu optimalisasi inovasi layanan kesehatan dan harmonisasi kepentingan pemangku kebijakan.optimalisasi inovasi layanan kesehatan dimaksudkan untuk mengefisiensikan inovasi pelayanan kesehatan dan peyedian obat serta alat kesehatan produk lokal dalam negeri tanpa mengurangi kualitas dan mutu, sementara harmonisasi kepentingan pemangku kebijakan terkait konektivitas antar kementerian mewujudkan SDM unggul Indonesia maju seperti yang diharapakan oleh Presiden.

"Menteri Kesehatan RI juga berharap generasi sehat yang kita perjuangkan bersama dapat menjadi sumber daya manusia unggul yang akan mengisi 100 tahun Indonesia merdeka pada tahun 2045 yang bertepatan saat bonus demografi untuk mengantarkan Indonesia menjadi negara yang maju,makmur dan sejahtera.Tutup Sugianto Panala Putra mengakhiri Sambutan Menteri Kesehatan RI.

Usai pelaksanaan upacra Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra meyerahkan bingkisan kepada pegawai Purna Tugas Dinas Kesehatan dan kepada pemenang lomba rangkaian ke-55 hari kesehatan nasional mulai dari pemeriksaan kesehatan,donor darah,sunat massal serta peyerahan 4 buah sepeda motor kepada puskesmas Lahei II dan Postu.(Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda